BREAKING NEWS :
Loading...

KESEMPURNAAN ITU MILIK TUHAN / ALLAH


KESEMPURNAAN ITU MILIK TUHAN / ALLAH

KESEMPURNAAN ITU MILIK TUHAN / ALLAH 

Kesempurnaan itu milik Allah, tidak bakal mungkin kita capai walau apapun usaha kita. Dalam diri manusia terdapat sifat kemanusiaan, ketidak puasan keinginan apa yang ingin kita capai, tidak akan pernah ada ujungnya juga, itulah yang dinamakan ketidak sempurnaan manusia.

Kesempurnaan itu milik Tuhan dan apabila manusia mencari kesempurnaan diri, itu adalah sesuatu yang mengerikan yang tanpa disadari mereka berada di jurang kesalahan yang besar. Tapi tidak bisa dipungkiri juga insan yang bernama manusia selalu dengan egonya dari awal manusia menjadi khalifah di buni ini.

So siapakah yang menjadi contoh terbaik untuk umat manusia? ''Rasulullah s.a.w'' itu adalah benar tapi pernahkah Baginda yang telah menjadi kekasih Allah itu sakit atau disihir ? jawabnya adalah pernah. Jadi disitulah letak ketidak sempurnaan manusia, jadi kesempurnaan itu hanya hak mutlak nya Allah.

Tanpa ketidak sempurnaan itu manusia tidak bisa hidup, jadi kita harus menyadari ketidak sempurnaan itu, bahwa itu adalah wujud dan ada, dengan begitu kita akan menjadi manusia yang berakal dan mengenal diri sendiri. Ketidak sempurnaan itu sebenarnya apa? manusia harus menempuh jalan hidup yang kadang tidak mudah namun itu akan membuat kita lebih matang, melakukan kesalahan itu adalah salah satu dari ketidak sempurnaan kita.

Mengapa kita melakukan kesalahan? tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, jadi kesalahan yang pernah kita lakukan dalam hidup kita, jadikanlah itu sebagai guru yang telah ditentukan dalam kehidupan kita, belajarlah dari kesalahan itu, ambil hikmah yang positif. Tapi guru yang satu ini tidak perlu dituruti tapi harus dipelajari dan diperbaiki, apabila ia dituruti itu akan menjadi perusak, tapi bagi orang yang berakal, guru yang bernama kesalahan ini akan menjadi suatu input/masukan yang besar, yang akan mampu mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik lagi, sekian semoga bermanfaat, KESEMPURNAAN ITU MILIK TUHAN / ALLAH.

Subscribe to receive free email updates: