BREAKING NEWS :
Loading...

Cara Menenangkan Jiwa



Cara Menenangkan Jiwa
Apakah anda sering membanding-bandingkan apa yang anda punya dengan apa yang dimiliki orang lain? apabila iya, maka berhentilah karena itu hanya akan melelahkan jiwa. Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki, apabila kita diberi rezeki yang lebih, rajinlah kita memberi, jika kita diuji dengan kesusahan jangan juga kita meminta-minta. 

Begitulah indahnya jiwa apabila kita selalu merasa cukup dengan apa yang kita ada, ibaratnya apabila kita memakai sepatu tapi ada juga orang yang hanya mampu memakai sandal.

Sementara dalam urusan akhirat pula kita pandanglah golongan ulama yang gak pernah mengenal puas tapi selalu berusaha agar meningkatkan diri menjadi lebih baik. Dalam menuntut ilmu juga kita tidak harus berhenti selagi jasad belum ditelan bumi, urusan akhirat dan ilmu semakin dicari semakin indah jiwa kita terasa.  

Orang yang tidak pernah merasa cukup dengan apa yang ada akan selalu resah memikirkan nasib diri, suka merintih, menyesal, membanding-bandingkan hingga merendahkan diri, bisa juga hilang keyakinan dan bisa menjadi orang yang selalu dengki. 

Bersikaplah ''arif'' yaitu bisa melihat apa yang tersirat dibalik suatu kejadian, keadaan, atau masalah, mengetahui hikmah berarti mengenali Kebijaksanaan Allah, apabila hubungan dengan Allah semakin kukuh/kuat semakin indahlah jiwa kita, Allah s.w.t akan selalu melindungi hamba-hamba-Nya yang sholeh, semoga bermanfaat. Cara Menenangkan Jiwa.

Subscribe to receive free email updates: