Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Friends And My Friends

Friends And My Friends

Friends And My Friends

Hye friends how are you, I hope you all selalu sehat dalam lindungan Allah s.w.t. To all my friends aku pingin menulis saja buat kalian, sorry ya aku nulis gak formal-formal banget tapi ingin suasana santai hehehe...itu judul pasti kalian semua dah tau artinya ''teman-teman dan sahabat-sahabatku'' I think kalau ingin manjadi teman atau bersahabat kita harus memahami arti persahabatan itu apa. 

Sahabat itu ibarat baju yang selalu kita pakai yang bisa melindungi tubuh kita dan menjadikan kita sempurna dimata orang lain, dan selalu ingin memberikan yang terbaik buat dia/sahabat. Semua tergantung kepada diri sendiri dalam memilih sahabat  atau teman. Sahabat adalah dia bisa dipercaya, bisa memegang janji dan bisa menyimpan rahasia, itulah ciri-ciri yang harus kita punya dalam bersahabat disamping kejujuran juga.

Ada hal dan masalah yang bisa kita share dengan sahabat tapi ada juga yang gak, kalau hal itu bersifat rahasia banget berbagilah ke teman yang benar-benar bisa dipercaya dan jujur soalnya kejujuran penting dalam berteman, saling memberi dukungan dalam    suka dan duka, teman baik juga tak bisa dipisahkan dengan jarak dimanapun berada masih tetap berhubungan.

Kadang ada yang teman makan teman walau bukan semua begitu so dalam berteman, bersahahabat perlu juga kita hati-hati. Kalau bagiku apakah sih untungnya semua itu, kita hidup di dunia ini bukan untuk bermusuhan, tapi kita saling membutuhkan, kita semua saudara dan Allah s.w.t juga melarang kita untuk bermusuhan. Teman juga harus selalu memaafkan karena kita juga bukan sempurna, baik sengaja atau tidak kadang kita berbuat salah, terjadi kesalah fahaman, kalau terjadi salah faham kita harus benar-benar menjelaskan, memaafkan itu indah.

Friends And My Friends

Saling menghormati itu juga yang harus kita lakukan dalam bersahabat. Teman ada bermacam-macam juga tuh, teman sekolah, teman kerja teman di real atau teman di jejaring sosial, pandai-pandailah kita dalam memilihnya, dan jangan kita mencari teman disaat butuh saja, saat gak butuh kita cuek.

Hati-hati juga dengan pengaruh teman, so ada teman yang inginnya enjoy saja seringnya ngajak go out untuk sesuatu yang gak penting-penting amat, apa pengaruhnya ? kalau udah di luar sana tuh godaannya banyak banget misalnya pemborosan, so pinter-pinterlah mengontrol diri juga, siapa yang rugi kalau uang melayang untuk sesuatu yang gak penting, nyesal itu datangnya belakangan.

Go out bukan hal yang dilarang, kadang seminggu sekali misalnya kita pergi jalan-jalan ke mall atau tengok wayang/film b'cos otak kita itu juga perlu refresing setelah tiap hari bekerja week end an lah istilah kerennya. Apabila kita ketemu teman yang kurang baik karakternya bukan berarti kita dilarang dan gak boleh berteman dengannya tapi kita sendiri yang seharusnya jangan terpengaruh dengan cara dan gaya hidupnya, tapi kalau kita menganggap dia sahabat kewajiban kita ya menasehatinya ke arah kebaikan agar dia berubah.

Friends And My Friends
Teman yang pelit hehe...ada juga kan teman yang pelit atau bahasa malay nya kedekut, kadang duit 1 sen pun dikira/perhitungan banget. Perlulah pelit kayak gitu, itu mah tergantung pribadi masing-masing dan semua orang gak sama.

Kalau aku neh, bukan mau action atau bergaya ya, ini di real kadang makan bareng sama teman-teman akrabku kadang temanku cuma order minuman saja dan aku makan nasi di restoran itu pas mau bayarnya dia mau bayar sendiri untuk segelas minuman, ya aku bilang biar aku yang bayar aja lain kali gantian deh walau pingin gantian atau gak itu gak penting bagiku karena aku bayar dengan ikhlas, itu karena aku mampu dan sebaliknya kadang temen nraktir gue juga alhamdulillah.

Kadang aku juga merasa mampu dan temanku sedang susah, aku nolong dengan ikhlas tanpa imbalan dan teman baikku itu udah faham sifatku, syukurlah dan untungnya dia bisa kuajak berbagi dalam suka duka, kalau kami terjadi salah faham akhirnya juga baikan lagi dan saling menjelaskan. Kalau menurut aku buat apa kita pelit-pelit amat apabila kita diberi rezeki yang lebih oleh-Nya walau rezeki itu bukan mudah untuk mendapatkaannya tapi dengan hasil  kerja keras.

Untuk hal-hal yang sepele dan dalam kemampuan kita itu sih oke saja bagiku dengan syarat kita menonong orang itu untuk orang yang benar-benar membutuhkan, jangan orang yang mampu tapi kita tolong dengan niat hanya untuk action atau bergaya. Kita menolong orang yang butuh walau itu hanya sedikit pasti Allah akan membalasnya juga asal kita ikhlas.

Untuk yang sudah sudi menjadi sahabatku, aku ucapkan terima kasih banget ya. Jangan ada permusuhan,  kadang ada permusuhan di dunia maya entah apa sebabnya, dengan orang yang belum ketemu lagi, aku sering melihatnya kok, mikir donk untungnya juga apa, gak ada untungnya kan? akur itu indah. 

Sekian saja ocehan aku, maaf ya buat teman-temanku semua kalau ada kata-kata yang tidak berkenan aku sedia kalian kritik asal kritikan itu berguna buatku pasti aku terima aku juga manusia biasa yang selalu mengintrospeksi diri, not perfect. Friends And My Friends.

15 comments for "Friends And My Friends"

  1. Salam persahabatan ya cantik :) Post-nya bagus

    ReplyDelete
  2. kan ku jaga untukmu kwkwkwkwkkwk. . .

    jangan lama lama dong balik jogjanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe Tabah,agustus kan bentar lagi gue pulang xD

      Delete
  3. kita untuk selamanya..persahabatan yang indah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,sahabat itu untuk slamanya, thanks ya Indra

      Delete
  4. Salam kenal ya.
    Berkunjung balik ya disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Dhedi, jelas berkunjung, thanks

      Delete
  5. bikinkan satu lagi dengan judul mantan dan sang kekasih hati..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. i will thinking abaut that....susah amat itu birul adodoeee...mantan dan kekasih hati kamu aja hahaha...thanks deh xD

      Delete
  6. Mantap nih sob artikelnya..

    Sahabat juga selalu ada di samping kita baik itu suka dan duka..

    ReplyDelete
  7. waalaikumsalam, punya temandan sahabat itu menyenangkan jiwa..dan salah satu cara bersilaturahmi sesama hamba ALLAH :)

    ReplyDelete
  8. artikelnya bagus sob..
    nice info sob..

    ReplyDelete