Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Pencegahan Preventive Penyakit

Tips Pencegahan Preventive Penyakit

Tips Pencegahan Preventive Penyakit
Hye friends gimana kabar Anda, aku berharap semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah s.w.t kalau ada teman yang lagi sakit semoga cepat sembuh. Semoga juga kita selalu bertambah dewasa dalam pemikiran, stay fresh stay true, baru tadi aku lihat stream google plus nya idola gue si ratu modeling Tyra Banks, stay fresh, stay true, stay you kata dia.

Aku tambah lagi neh better be yourself and I want to be myself gitu, untuk sahabat-sahabatku juga mending gak usah terpengaruh negatif dumay tapi ambil sisi positif nya, bersahabat dengan baik, akur hehe...malah nglantur, aku ada beberapa tips aja neh tentang pencegahan  preventive penyakit seperti di bawah ini dan semoga bermanfaat untuk Anda semua:

Sakit kemurungan
Kemurungan bisa disebut juga sebagai depresi, mungkin Anda semua pernah merasa bersedih hingga membawa ke keadaan yang disebut kemurungan atau depresi, sebenarnya aku udah pernah menulis atrikel tentang depresi sebelum ini.

Ada pakar kesehatan yang bernama Pallardy, menurut beliau akar dari kemurungan berasal dari perut, walaupun kemurungan yang pertama berasal dari akal dan fikiran tapi hakikatnya puncanya dari perut, so harus mengkonsumsi makanan yang berhubungan dengan kimia otak seperti di bawah ini:
  • Pengambilan karbohidrat bisa membantu mencegah kemurungan, membantu menenangkan fikiran.
  • Lemak dalam volume yang kecil bisa memberi kesan yang baik di dalam tubuh, makanan yang kaya lemak Omega-3 dipercaya bisa menurunkan resiko depresi, biasakan mengambil makanan berlemak ini minimal dua kali seminggu.
  • Meningkatkan pengambilan yang kaya dengan vitamin B12. Vitamin ini diperlukan untuk pembentukan sel darah merah serta memelihara sistim saraf , ini terkandung di dalam telur, ikan, susu yang low fat/rendah lemak.
  • Vitamin B6 juga bisa membantu mengurangi kemurungan, ia terdapat di dalam tepung gandum, ikan, pisang, sayur-sayuran hijau dan daging tanpa lemak.
Awet muda
Untuk mengekalkan keremajaan sebenarnya selain menjaga aspek kesehatan luaran, yang paling penting adalah menjaga kesehatan dalaman, dengan mengamalkan pemakanan yang kaya dengan vitamin A, C, E vitamin B kompleks, zink, zat besi dan sebagainya.

Migrain
Sakit migrain disebabkan oleh abdomen yang tidak sehat, beberapa tips yang harus diamalkan adalah :
  • Makan dengan cara perlahan-lahan dalam jangka waktu yang ditetapkan dan dalam lingkungan sekitar yang tenang.
  • Jangan melupakan waktu makan.
  • Jika anda merasa migrain akan menyerang , disarankan perlahan-lahan minum segelas kopi atau soft drink seperti coca-cola dan sejenisnya, tapi hindari pengambilanyya di waktu malam.
  • Hindari dan jauhi makanan berlemak seperti gorengan, dan juga makanan seperti sauce, jauhi makanan yang berasaskan tepung putih.
Tips Pencegahan Preventive Penyakit

8 comments for "Tips Pencegahan Preventive Penyakit"

  1. yang enak2 ternyata sumber penyakit deh ya T_T

    ReplyDelete
  2. "setiap penyakit ada ubatnya...insyallah,kecuali mati tetapi kalau sakit hati mcm mana?(kena sabar dan kuatkan iman)

    ReplyDelete