Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sikap Negatif Dan Hubungannya Dengan Kesehatan

Sikap Negatif Dan Hubungannya Dengan Kesehatan



Sikap Negatif Dan Hubungannya Dengan Kesehatan

Hi friends pa kabar? semoga kita selalu dalam lindungan-Nya amiin. Dari tanggal berapa ya aku nulis entri, baru sempat pingin nulis lagi neh, hari itu ada temen aku yang bilang gini,''memang entri di blog kamu itu tulisan kamu sendiri? 

Aku jawab iya, kayak gak percaya saja kalau semua tulisanku, cuma artikelnya aku memang  kadang mengambil dari sumber lain, aku pikir yang penting bermanfaat. Aku juga baru membaca artikel dari majalah kesehatan dan aku ingin kongsikan bersama kalian semua, judulnya kesan negatif dan hubungannya dengan kesehatan.

Tentu saja kesan negatif ada pengaruh buruknya terhadap kesehatan, menurut yang aku baca tadi bahwa pakar psikologi sudah melakukan penelitian tentang hal itu, orang yang selalu optimistik akan lebih sukses hidupnya dibanding orang yang selalu negatif thinking. Sikap yang harus kija jauhi dan hindari agar hidup kita selalu sehat dan gembira, aku ingin tulis seperti di bawah ini:

Sifat Malu

Malu adalah sifat yang perlu dijauhi pada saat-saat tertentu, sikap malu memberikan kesan inferior dari orang lain ketika kita bersosialisasi. Kesan dari sikap pemalu adalah kita tidak bisa menunjukkan kebolehan maksimal yang ada pada diri kita, bahkan kesannya bahwa orang lain mungkin akan menyimpulkan bahwa kita adalah orang yang sombong dan tidak suka bergaul dengan orang lain. Untuk mengatasi rasa malu ini kita butuh waktu, apabila dilakukan dengan bersungguh-sungguh pasti kita dapat berhasil melakukannya.


Rasa Takut

Rasa takut sudah menjadi hal yang biasa bagi yang baru mengalami suatu ketakutan, itu akan bisa memburukkan keadaan apabila kita terus terbelenggu dengan ketakutan itu. Hal itu bisa diatasi dengan berobat ke dokter untuk mengurangi ketakutannya, tapi kalau bisa jangan selalu lakukan hal itu karena bisa membuat anda selalu bergantung kepada obat pemberian dokter dan membuat anda percaya bahwa obat bisa mengatasi segala masalah anda.

Untuk mengatasinya lebih baik anda fokus kepada hal penting yang harus dilakukan, pikirkan cara yang positif untuk menghilangkan ketakutan itu. Cara ini adalah lebih efektif dan akan membuat kita cerdas, jadi akan selalu punya inisiatif untuk menyelesaikan masalah anda sendiri.

Kesempurnaan

Kesan baik dari sifat kesempurnaan adalah bisa membantu memotivasi untuk mencapai harapan baik anda. Tapi kalau terlalu berlebihan bisa berakibat buruk malahan, apabila harapan anda tidak tercapai seperti yang diinginkan, terjadi kekecewaan, kemarahan dalam diri. Kesalahan pasti kadang berlaku dan jadikan kesilapan/kesalahan itu sebagai pelajaran untuk lebih maju. Jangan terlalu tertekan, marah, mengalah apabila harapan gagal tidak tercapai, belajarlah dari kegagalan itu.

Kata-kata negatif dalam diri

Sikap ini perlu kita jauhi, karena itu bisa membuat anda berfikir bahwa anda tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, bisa mengurangkan keyakinan pada diri sendiri. Akibatnya bisa membuat anda pasif, diam karena dalam diri anda sudah pesimis dulu, yang terfikir cuma akan gagal akhirnya, jangan-jangan akan benar-benar gagal pada akhirnya, dan itu sesuatu yang tidak diinginkan.

So kita harus gimana? tingkatkan keyakinan diri anda, keyakinan dan sikap positif dari situ akan terpancar sinar keceriaan, kebahagiaan, dan bagus juga untuk kesehatan, bisa juga membuat hubungan anda dengan orang lain menjadi lebih baik. Semoga entri ini bermanfaat buat anda. 

3 comments for "Sikap Negatif Dan Hubungannya Dengan Kesehatan"

  1. Baru tahu saya kalau sikap negatif dapat mempengaruhi kesehatan kita

    ReplyDelete
  2. Pikiran negatif = berpikir berlebihan...dapat memicu muncul/berkembangnya penyakit, makasih sharing artikelnya ya.

    ReplyDelete