Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjaga Kulit Muka Yang Sehat

cara menjaga kulit muka yang sehat


Cara Menjaga Kulit Muka Yang Sehat

Dalam penjagaan kulit termasuk kulit muka, selain harus menjaga pemakanan yang seimbang juga diperlukan penjagaan yang teratur. Jadi bagaimana cara untuk menjaga kulit muka yang sehat? Di entri ini aku akan menuliskan cara menjaga kulit muka yang sehat dan sebelumnya aku juga pernah menulis artikel yang judulnya tips praktis agar kulit muka cerah. Cara ini adalah praktis saja dan mudah untuk dilakukan seperti di bawah ini:

Pembersih muka

Apa fungsi perbersih muka? pembersih muka atau sabun pencuci muka berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada permukaan kulit muka kita. Cara untuk memilih pembersih muka juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Pilihlah juga pembersih muka yang mengandung bahan aktif menyeluruh, tidak menyebabkan kulit muka kering tapi menjadikan kulit menjadi lebih kencang. Gunakan pembersih muka pada waktu pagi dan malam.

Merawat muka dengan masker

Selain pembersih muka, untuk menjaga kebersihan muka secara keseluruhan bisa juga dengan cara menggunakan masker muka. Fungsi masker muka adalah untuk membantu mengeluarkan semua kotoran yang tersembunyi di bawah lapisan epidermis pada muka. Masker muka bisa menjadikan kulit muka bersih, halus dan lembut. Pilihlah masker muka yang kaya dengan vitamin, terutama vitamin B3 dan yang bisa melembapkan kulit agar kulit menjadi sehat, lembut, kencang dan bercahaya.

Pembersih muka scrub

Pembersih muka yang mengandung scrub apricot misalnya, fungsinya adalah untuk membantu menghilangkan sel kulit mati dan kusam. Pembersih muka scrub juga menjadikan kulit muka sehat dan membantu kulit muka bernafas lebih baik lagi. Bukan hanya untuk muka saja tapi sekarang ini banyak pembersih/sabun scrub untuk muka dan badan yang banyak dijual di pasaran. Pembersih scrub juga berfungsi untuk menyingkirkan sel permukaan kulit yang kusam, mengeluarkan liang pori-pori yang tersumbat, membersihkan kotoran muka agar lebih sehat. Cara memilihnya juga disesuaikan dengan jenis kulit.

Pelembap

Pelembab muka berfungsi untuk merawat kulit muka agar tidak kering, bisa melindungi jenis kulit muka yang sensitif, memperbaiki tekstur pada kulit dan untuk membantu menutup pori-pori pada kulit muka. Gunakanlah pelembap muka secara rutin pada waktu pagi dan malam pada muka dan leher untuk menjadikan kulit muka dan leher terasa lembut dan segar.

Pasti kita semua menginginkan untuk punya kulit muka yang sehat dan cantik dan itu tergantung kepada penjagaan kita juga. Sekali lagi seperti yang aku sudah tuliskan di atas bahwa untuk menjaga kulit muka yang sehat juga diperlukan pemakanan harian yang mengandung nutrisi seimbang.

Itulah cara menjaga kulit muka yang sehat aku sudah tuliskan tips nya di atas dan untuk mengetahui jenis kulit, anda bisa membacanya disini: jenis kulit muka dan masalahnya.