Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Untuk Yang Sedang Diet

Makanan Untuk Yang Sedang Diet

Sebenarnya aku sendiri sekarang juga merasa tidak selesa dengan berat badanku neh...kelebuhan 2 kg an kali, so ingin diet juga hehehe...10 tips diet yang praktis adalah entri yang dulu pernah kutulis juga. Apakah anda sekarang ini juga sedang mengalami masalah kegemukan? dan merasa tidak selesa. Obisity atau kegemukan selalunya mengarah kepada terjangkitnya berbagai macam penyakit. Beberapa makanan untuk yang sedang diet aku ingin tuliskan seperti di bawah ini:

Makanan Untuk Yang Sedang Diet

Makanan Untuk Yang Sedang Diet

• Dengan selalu mengkonsumsi omega 3
Ini menurut penelitian kesehatan dari para pakar/ahli yang aku baca yaitu bahwa kalau sedang diet tapi kekurangan asid lemak omega 3, otak akan menjadi lebih tua 2 tahun dari umur yang sebenarnya. Seseorang yang mempunyai tahap darah asid lemak omega 3 di bawah 25 persen juga akan pempunyai daya pemikiran yang lebih rendah.

• Es krim adalah halangan untuk diet
Ada juga kan orang yang mengalami kegemukan karena suka makan es krim, mungkin juga terjadi pada kanak-kanak. Tapi dikembalikan juga kepada seseorang itu 'suka atau tidak makan es krim' jadi intinya bahwa es krim adalah makanan yang tidak termasuk dalam daftar diet. Menurut penelitian kesehatan bahwa di dalam 1 kon/sendok es krim terdapat 273 kalori. Jadi perlu hati-hati dalam pengambilan makanan es krim untuk yang sedang diet.

• Bersarapan dengan cake/kek bolehkah?
Cake/kek pasti manis rasanya dan selalu dikaitkan dengan penyebab/masalah kegemukan. Dan juga merupakan musuh untuk yang sedang melakukan diet. Tapi sebenarnya kek juga merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Logikanya bahwa seseorang yang bersarapan dengan kek atau makanan manis yang lainnya itu akan membuat seseorang merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Dalam keadaan yang kenyang itu keinginan untuk makan menjadi berkurang, disitulah pengambilan kalori menjadi berkurang juga.

• Lebih banyak makan sayuran
Sayur-sayuran juga merupakan zat yang banyak mengandung vitamin. Dengan makan sayuran yang banyak itu juga merupakan kunci keberhasilan diet. Tentu saja juga harus mengurangi makanan yang banyak mengandung kalori dan lemak.

• Singkirkan makanan yang berkalori dari tempat tidur
Bukan semua orang pastinya yang suka membawa makanan di tempat tidur, tapi membawa makanan ke tempat tidur juga merupakan penyebab kegemukan. Pada waktu malam mungkin kita/anda punya masalah tidak bisa tidur dan itu menyebabkan kecenderungan untuk mengambil/makan yang berlebihan, misalnya dengan membawa makanan yang berkalori  ke tempat tidur. Disitulah kolori dalam tubuh akan bertambah, jadi apabila tidak bisa tidur dan punya keinginan ingin makan, cukup ambil sedikit roti/biskuit dan langsung tidur saja.

Itulah beberapa tips makanan untuk yang sedang diet, semoga bermanfaat dan kalau ada kekurangan atau tambahan tolong tuliskan di komen. Mungkin ada  teman-teman yang saat ini sedang diet juga, makanan dan minuman yang bisa membakar lemak (untuk yang sedang diet) adalah artikel yang sebelumnya pernah aku tuliskan juga.

5 comments for "Makanan Untuk Yang Sedang Diet"

  1. Aku nggak pernah bisa diet
    sekali diet langsung sakit
    batal deh dietnya
    sekarang lagi mencoba hidup sehat dengan banyak2 olah raga aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. o ya? ya itu mungkin cara yang bagus dengan banyak olah raga juga bisa membakar lemak/kalori,thanks

      Delete
  2. tips yang bagus :)
    sudah aku folbek ya

    ReplyDelete
  3. kalo asam urat katanya gak boleh banyak2 mkan sayur ya sob..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk penderita asam urat memang ada sayur yang gak boleh dikonsumsi seperti daun melinjo,petai,taoge,dll

      Delete