BREAKING NEWS :
Loading...

Makanan sederhana ala desa

Makanan sederhana ala desa

Makanan sederhana ala desa

Haduh mau nulis apa ya? pasti ini terjadi pada blogger kayak aku yang kadang males-males'an nulis hehehe...Trus hati juga berkata, ''ini blog pribadi aku sendiri lah jadi aku mau nulis apa terserah aja, yang penting punya etika, iya gak?'' Nah biar aku nulis makanan aja yang foto-fotonya akan aku upload di bawah ini. Biasa pas masak jeprat-jepret dan jadilah foto buat bahan posting. Ini diari masakanku tentang makanan sederhana ala desa, walau berada di kota tapi selalu merindukan masakan desa baru ada nafsu makan.

Makanan sederhana ala desa

Tempe dibuat dari kacang kedelai atau soya yang bisa dijumpai dimanapun bahkan sampai ke luar negeri bukan hanya ada di Indonesia, walau tempe adalah makanan khas orang jawa. Di atas itu adalah tempe goreng, dan tempe bisa dimasak dengan beragam resep sesuai dengan selera, merupakan makanan yang sederhana dan harganya murah. Sebelumnya aku juga pernah menuliskan rahasia dibalik kedelai, susu kedelai/soya beans.

Makanan sederhana ala desa
Ini mi sedap goreng yang aku masak dengan mencampurkan telur dan bakso sapi atau meat ball, dan di atasnya aku taruh sambel cabe rawit, karena aku suka dengan makanan pedas. Kalau pas di desa dan tiba-tiba lapar tapi gak ada makanan yang lain ya mi sedap/mi instan sebagai sasaran untuk dimasak, asal jangan sering boleh saja deh.

Makanan sederhana ala desa

Tahu putih dengan bentuk segi empat/square aku potong dadu jadi 4 bagian kemudian aku bumbu'i garam dan serbuk kunyit, kemudian digoreng kering seperti di atas sangat praktis. Tahu dan tempe juga makanan khas ala desa yang murah dan praktis.

Makanan sederhana ala desa

Ini benar-benar gaya pedesaan, bikin sambal dengan menggunakan cobek atau kalau orang di desaku jogja bilang cowek. Cabai/lombok rawit mentah dengan sesiung bawang putih, garam sedikit aja diulek pakai munthu hehehe...munthu bahasa Indonesianya apa ya kemudian aku taruh kecap manis buat lauk makan, aku tambah tempe goreng aku ulek/tumbuk halus juga.

Makanan sederhana ala desa

Tauge atau orang desa jawa bilang tokolan aku tumis aja dan aku tambah kacang kapri dan lombok/cabai, ada juga petai nya. Bari ada selera/nafsu makan.

Makanan sederhana ala desa

Kemarin pas hari sabtu sore aku sempat jalan-jalan ke mall dan makan gituan, potato goreng dengan kopi udah cukup deh buat nge-ganjel perut, pepsi bukan aku yang minum tuh tapi temanku soalnya aku tidak begitu suka dengan yang namanya minuman soft drink/minuman berkarbonat.


Makanan sederhana ala desa

Sekali-sekali beli coklat kegemaran yang dalamnya ada kacang almond yang aku suka, biasa aku beli coklat cadbury maaf nyimpang dari judul hehehe...sorry. Sebenarnya banyak banget makanan ala desa yang lain yang sangat sangat menarik, enak/sedap tapi itu saja dulu makanan sederhana ala desa dari aku.

Subscribe to receive free email updates: