Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Perbedaan Antara Handphone SGS 3 Dan SGS 4

Beberapa Perbedaan Antara Handphone SGS 3 Dan SGS 4
SGS 4
Kembali lagi aku akan membahas tentang Handphone mungkin banyak yang ingin dan mampu membeli HP edisi keluaran tahun 2013 dari Samsung atau penggemar hp android. Di akhir bulan April ini untuk di beberapa tempat/Negara SGS 4 atau Samsung Galaxy S4 telah rilis, ada yang tetap bertahan dan menyukai hp lamanya misalnya user  hp SGS 3 dan ada juga yang tidak sabar ingin ganti/membeli hp SGS 4 untuk yang berkemampuan tentunya. Sebenarnya apa sih perbedaan antara hp SGS 3 dan SGS 4, setelah aku membaca gadget tentang hp maka aku jadi tahu perbedaannya dan akan aku tuliskan sepertu di bawah ini.
Beberapa Perbedaan Antara Handphone SGS 3 Dan SGS 4

Beberapa Perbedaan Antara Handphone SGS 3 Dan SGS 4
SGS 3 

Tentang ukuran kedua HP
Ukuran hp SGS 4 lebih besar tapi lebih kecil dari hp SGS 3, maksudnya apa sih? Elemen hp Samsung memang kebanyakan mempunyai skrin yang besar, jadi maksudnya kekuatan batre nya lebih besar tapi fisik hp nya lebih kecil.

Tentang kecepatan
Dari segi prosesor hp SGS 4 lebih cepat dibandingkan dengan hp SGS 3. RAM (Random Access Memory ) SGS 4 dengan boots berukuran 2GB (dua kali lipat dari SGS 3) yang akan membantu user untuk membuka semua aplikasi yang ingin dijalankan.

Resolusi layar atau skrin yang tinggi
Hp SGS 4 mempunyai kelebihan full HD dibandingkan dengan hp SGS 3 yang hanya menawarkan 720p  dan punya lebih banyak pixel per inci juga, 441ppi lebih besar dari 306ppi. Keduanya super AMOLED (Active Matrix OLED/display camera tehnologi) dan keduanya sangat baik.

Tentang layar/skrin atau screen
Hp SGS 4 menggunakan Gorilla Glass 3 dan hp SGS 3 menggunakan Gorilla Glass 2. Gorilla Glass 3 dikatakan tiga kali lebih tahan lama dan layar atau skrin-nya tahan gores hingga 40 persen goresan terlihat lebih sedikit dibandingkan dengan Gorilla Glass 2. Ini juga mengklaim teknologi yang memiliki 50 persen peningkatan dalam kekuatan/ketahanan boost dan ini juga merupakan perkembangan tehnologi yang bagus.

Spesifikasi kamera pendorong
Kamera 13 megapixel vs 8 megapixel dan juga terdapat fitur tambahan pada atas/dari inti sensor kamera spesifikasi dan ini juga merupakan perbedaan dari keduanya. Yang paling menarik untuk dicatat di sini adalah bahwa interface kamera untuk SGS4 mempunyai banyak  fitur modus yang sama seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy Kamera. Itu berarti sebuah perkumpulan fitur baru untuk digunakan seperti rekaman berganda yang dapat merekam stills dan video dari bagian depan dan kamera belakang secara bersamaan, juga memberikan user picture-in-picture sehingga user dapat melihat reaksi anda pada saat pengambilan gambar. Kebanyakan orang juga mengatakan bahwa fitur hp Samsung Galaxy  S4 dan hp SGS 3 jika hardware mendukung terdapat dugaan/perkiraan bahwa SGS 3 akan semakin banyak mode kamera dengan fitur yang baru.

Storage atau penyimpanan memory yang lebih banyak
Hp SGS 4 hadir dalam versi 64 GB untuk mereka yang suka menggunakan micro sd yang banyak.

Software yang lebih baik
Android versi 4.2.2 dan bukan Android 4.1 berarti user akan mendapatkan versi terbaru dari Android Jelly Bean tanpa harus menunggu update dan apa yang kita tahu adalah bahwa hp SGS 4 akan mempunyai banyak fitur dan desain software yang baru.
Kesimpulan
Setiap handphone keluaran versi yang baru pasti harganya lebih mahal dan fiturnya lebih banyak dengan janji yang lebih baik. Dari perspektif hardware yang murni ada banyak update di sini dan itu termasuk desain tweak baru  dan keluaran hp SGS 4 ini aku pikir merupakan langkah maju tapi berdasarkan spesifikasi lebih dari sebuah evolusi daripada revolusi. Itulah  beberapa perbedaan antara Handphone SGS 3 dan SGS 4.

2 comments for "Beberapa Perbedaan Antara Handphone SGS 3 Dan SGS 4"

  1. tampilannya ada yang baru lagi ya mba?
    SGS 3 aja aku belum punya.. ini udah nongol lagi 4 ya. ahaha

    ReplyDelete
  2. kalau aku megang doang pernah si SGS3 HIHIHI....yang SGS4 entah kayak apa bentuknya penasaran pingin cepet2 lihat xD

    ReplyDelete