BREAKING NEWS :
Loading...

Cara menghilangkan atau hidden header blog

Cara menghilangkan atau hidden header blog


Cara menghilangkan atau hidden header blog


Untuk pengguna blogspot dan bagi blogger pemula yang baru membuat blog pasti ada header pembawaan dari blogger contohnya seperti gambar di bawah ini:


Cara menghilangkan atau hidden header blog


Judul blog dan deskripsi blog begitu kita tulis terus tekan simpan akan terlihat di blog. Kebanyakan blogger lebih suka membuat header sendiri dengan desain/design sendiri dengan cara meng-upload gambar header dari komputer sesuai keinginan anda contohnya seperti gambar di atas juga pada tulisan Gambar > Choose File >...jadi Judul Blog pembawaan dari blogger memang harus disembunyikan atau di hidden andai kita ingin meng-upload image/gambar header. Jadi disini aku akan menuliskan tentang tutorial cara menyembunyikan atau hidden header blog hanya perlu melakukan sedikit coding dengan masuk template > edit HTML > Tick  Expand template widget > tekan F3/CTRL + F dengan mencari kode:

#header-inner {  atau #header h1 { (pilih salah satu saja mana yang cocok/jadi)
atau  .Header h1 {  atau  .header-inner  karena kadang setiap template tidak sama

Lihat gambar di bawah ini sebagai contoh gambar saja:


Cara menghilangkan atau hidden header blog


Pada gambar di atas yang aku tulis TARUH DISINI dan ATAU TARUH DISINI ganti dengan kode berikut:

display:none;  atau  visibility:hidden;  (pilih salah satu saja)

Selanjudnya tekan pratinjau dulu, kalau jadi baru tekan simpan template. Setelah entri ini, di entri berikutnya aku akan menuliskan tentang cara membuat header dengan memakai kode HTML yang valid/tidak error dan hanya perlu memasukkan kodenya ke tata letak dan menambahkan gadget pada bagian atas/header tanpa harus masuk template edit HTML, nanti aku akan memberikan kodenya dan bisa langsung diatur header nya mau ditaruh tengah/center, left/kiri, right/kanan, karena kadang template pembawaan dari blogger header nya ada yang gagal ditaruh tengah. Itulah tutorial tentang cara menghilangkan atau hidden header blog. 

Subscribe to receive free email updates: