Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep membuat mie instan spesial paling unik

Resep membuat mie instan spesial paling unik


Resep membuat mie instan spesial paling unik

Resep ini adalah ciptaanku sendiri, mungkin ada orang yang pernah membuatnya atau belum. Gambar kalau sudah dimasak adalah seperti di atas. Kadang aku kalau mau makan mi instan itu paling malas dan paling habis separo saja dari mi instan 1 bungkus.

Tapi kalau mi instan dimasak dengan cara unik atau cara sendiri pasti bakal menambah selera. Seperti pada judul entri ini adalah resep membuat mie instan spesial paling unik dan aku dalam menuliskan resepnya gak akan formal-formal banget hehehe...yang jelas gampang banget membuatnya.


Resep membuat mie instan spesial paling unik

Pertama harus menyiapkan spaghetti seperti contoh gambar di atas ini, bisa dibeli di supermarket pasti ada.


Resep membuat mie instan spesial paling unik


Kedua harus menyiapkan sosis, 1 sosis aku potong menjadi 4 seperti gambar di atas dan juga harus menyiapkan mi instan, terserah mau mi instan jenis apa, supermi, sarimi, indomie, dll, mi instan yang aku masak adalah jenis bihun/mihun seperti pada gambar di atas dan jenis mi rebus bukan goreng. Tapi kalau mau pakai mi goreng yang dimasak bisa juga hanya perlu merebus sosisnya dulu sampai masak.

''Potong sosis menjadi 4, kemudian ambil spaghetti, dan spaghettinya jangan sampai basah kena air agar tidak putus waktu dimasukkan ke dalam sosis,1 potongan sosis masukkan 3 spaghetti seperti gambar di atas, panaskan air di dalam panci sampai air mendidih, kemudian rebus sosis yang sudah ditaruh spaghetti selama 10-13 menit sampai spaghetti benar-benar masak/empuk, sebenarnya kalau mau pakai bakso ayam atau bakso sapi, atau keduanya sekali yaitu sosis dan bakso juga boleh-boleh saja dengan cara yang sama yaitu memasukkan spaghetti dalam bakso tadi.''


Resep membuat mie instan spesial paling unik


Kalau spaghetti sudah masak masukkan sayur yang sudah dicuci dengan bersih dan terserah mau sayur apa saja juga bisa contohnya caisin, kacang panjang, bayam, jamur kancing, wortel, dll dan kalau suka pedas mau ditambah cabai/cili juga boleh, atau mau ditambah bumbu tambahan apa saja juga boleh susuai selera anda. Tapi dalam resepku ini aku taruh buncis dan jamur seperti gambar di atas. 

Kemudian masukkan 1 butir telur dan masukkan mi instan dan bumbunya sampai masak kemudian angkat dan hidangkan. Selesai sudah, dalam memasak mi instan kalau ditambah sayuran dan telur pasti akan menambah nutrisi kandungan vitaminnya, dan jangan lupa sayurnya jangan dimasak sampai lembek banget agar nutrisi gizinya tidak hilang. Itulah resep membuat mie instan spesial paling unik ala loveheaven07, selamat mencoba.

Post a Comment for "Resep membuat mie instan spesial paling unik"