BREAKING NEWS :
Loading...

Pasar Baledono Purworejo Kebakaran Aku Terkejut Mendengarnya

Pasar Baledono Purworejo Kebakaran Aku Terkejut Mendengarnya

Biasa pagi-pagi aku membuka internet dan selalunya FB aku membukanya juga dan melihat di timeline beberapa friendlist fb-ku yang mengabarkan tentang kebakaran di pasar Baledono, Purworejo, Jawa tengah. Pasar Baledono Purworejo kebakaran aku terkejut mendengarnya memang dan aku sendiri juga selalunya ke pasar itu kalau membeli barang-barang keperluan harian. Kebakaran di Pasar Baledono ini terjadi jam 00:00 tadi malam 28 Juli 2013.

Pasar Baledono Purworejo Kebakaran Aku Terkejut Mendengarnya, Mengapa?
Aku memang penduduk Yogyakarta tapi wilayah desaku adalah perbatasan antara Jateng dan DIY. Pasar yang paling dekat dan lengkap dari desaku adalah pasar baledono yang bisa dijangkau dengan kendaraan hanya memerlukan waktu 45 menit dari desaku. Pasar Baledono memang lengkap tentang barang-barang yang dijualnya terutama dalam memenuhi kebutuhan sembako, dll dan masyarakat di desaku yang punya warung juga kalau kulakan belanja selalunya ke Pasar Baledono.

Pasar Baledono Purworejo Kebakaran Aku Terkejut Mendengarnya
Pasar Baledono Purworejo Jawa Tengah

Saudaraku Adalah Pedagang Eceran Sayuran Yang tiap Pagi Mengambil Sayuran Dari Pasar Baledono

Ini juga tentang saudara sepupuku yang tinggalnya sebenarnya di Kulon Progo tapi ya itu tadi karena Pasar Baledono letaknya dekat dengan kampungku, dan harga sayur-sayuran atau sembako memang murah maka dia setiap pagi kulakan sayuran di Pasar Baledono. Tiap pagi sekitar jam 5 dia dengan mengendarai motornya kulakan sayur di Pasar Baledono yang kemudian diecerkan di Desa Kaligesing, Pandanrejo, dengan larisnya dia menjual sayur-sayuran. Itu hanya sebagai contoh saja aku menceritakan tentang saudara sepupuku dan pedagang eceran yang lain pasti masih banyak lagi pedagang warung dan eceran yang mengambil stok kebutuhan sembako di Pasar Baledono kemudian dijualnya lagi. Jadi Pasar Baledono Purworejo bisa dibilang memang sebagai pusat pasar terbesar di daerah Purworejo, Jawa Tengah dan Kulon Progo.


Berita Kebakaran Pasar Baledono Purworejo
Pasti banyak juga sumber berita media internet yang menulis atau menyiarkan tentang berita kebakaran ini yang terjadi tadi malam pada jam 00:00 dan aku sendiri juga browsing dan membacanya yang menyatakan banyak kios-kios yang terbakar. Karena api terlalu besar maka petugas pemadam kebakaran juga sulit untuk memadamkan api. Diduga juga bahwa kerugian dari kebakaran pasar ini juga besar bahkan ada 1500 kios di pasar itu dengan jualannya yang lengkap.

Akhir kata aku turut sedih mendengar tentang kebakaran di Pasar Baledono, Purworejo ini, apalagi sebentar lagi lebaran Idul Fitri akan tiba dan selalunya masyarakat prepegan membeli kebutuhan lebaran di pasar itu. Sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab dari kebakaran pasar itu? menurut berita yang aku baca tiba-tiba ada asap yang mengepul di pasar itu dan selanjudnya terjadi kebakaran, syukurlah juga karena tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu tapi diperkirakan kerugiannya mencapai ratusan milyar rupiah, penyelidikan tentang penyebab kebakaran pasti sedang dijalankan sekarang.

Cuplikan Video Kebakaran Pasar Baledono Purworejo Jawa Tengah

Subscribe to receive free email updates: