BREAKING NEWS :
Loading...

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Lemon merupakan buah jeruk yang mudah untuk didapatkan dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Karena tahu khasiatnya yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan maka aku jadi sering membeli jeruk lemon dan jeruk nipis, seringnya aku ambil jus airnya yang dicampur air plus sedikit gula atau madu terus diminum. Kalau kulit lemon aku juga sering menggunakannya untuk masker wajah, alami banget kan?  Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Untuk Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kulkas

Lemon bisa untuk menghilangkan bau kulkas dengan mudah, caranya dengan mengoleskan jus lemon pada bola kapas atau spons dan meninggalkannya di lemari es selama beberapa jam. Pastikan untuk membuang dulu barang/isi yang berbau busuk yang mungkin menyebabkan terjadinya bau tidak sedap.

Tekanan Darah Tinggi

Lemon mengandung potassium yang mengontrol tekanan darah tinggi dan mengurangi efek mual dan pusing.

Mencegah Kembang Kol Dari Warna Cokelat

Kembang kol cenderung berubah menjadi cokelat dengan bahkan memasak sedikit . Anda dapat memastikan sayuran berwarna putih tetap putih dengan meremas satu sendok teh jus lemon segar pada mereka sebelum pemanasan .

Menyehatkan Mental
Air lemon juga bisa memberi mood yang bagus dan membebaskan Anda dari depresi dan stres. Pejalan kaki jarak jauh dan wisatawan dunia serta penjelajah mengagumi lemon sebagai anugerah. Ketika kelelahan terjadi, lemon diminum untuk mengobati rasa kehausan yang sangat manjur.

Untuk Membersihkan Cutting Board Atau Telenan

Tidak heran kalau talenan dapur Anda berbau setelah Anda menggunakannya untuk memotong, menghancurkan bawang, ikan juga daging. Untuk menghilangkan bau dan membantu membersihkan talenan, gosok seluruh telenan dengan potongan lemon yang dipotong separuh/setengah atau mencucinya dengan jus murni lemon.

Membantu Mengatasi Masalah Pernapasan

Air lemon dapat mengurangi dahak, juga dapat membantu Anda bernapas dengan benar dan membantu orang yang menderita sakit asma.

Mengobati Sakit Arthritis dan Rematik

Lemon adalah diuretik yang membantu dalam produksi urin dan membantu Anda untuk mengurangi peradangan dengan cara membilas racun dan bakteri, sementara juga memberikan Anda bantuan dari penderita sakit arthritis dan rematik.

Mencegah Sakit Batu Ginjal

Konsumsi secara teratur minuman yang menyegarkan atau jus lemon dicampur dengan air karena itu dapat meningkatkan produksi urin sitrat dan zat kimia dalam urin yang bisa untuk mencegah pembentukan kristal (yang dapat membangun menjadi batu ginjal).

Untuk Mengusir Serangga Di Dapur

Anda tidak perlu insektisida atau perangkap semut semut pada dapur Anda, hanya menjadikan lemon sebagai obatnya. Pertama adalah dengan cara menyemprotkan jus lemon di ambang pintu dan jendela, kemudian memeras jus lemon ke setiap lubang atau celah di mana semut semakin masuk dan yang terakhir dengan cara menyebarkan irisan kecil kulit lemon di sekitar pintu masuk bagian luar.

Semut akan mendapatkan pesan bahwa mereka tidak diterima dan lemon juga efektif untuk mengusir kecoak dan kutu: cukup mencampur 4 buah jus lemon (bersama dengan kerupuk rambak) beserta 2 liter air kemudian mencuci lantai Anda dengan itu dan lihatlah kutu dan kecoak akan melarikan diri karena mereka membenci bau.

Subscribe to receive free email updates: