Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Definisi Dan Arti Project CyanogenMod

Definisi Arti Dari Project CyanogenMod

Definisi Dan Arti Project CyanogenMod 
CyanogenMod (diucapkan dengan cara mendesah: AN-oh-jen-mod) adalah disesuaikan dengan distribusi firmware aftermarket untuk beberapa perangkat pada Android. Berdasarkan Android Open Source Project, CyanogenMod dirancang untuk meningkatkan kinerja dan keandalan atas ROM yang berbasis Android dirilis oleh vendor dan operator seperti Google, T -Mobile, HTC, dll dan CyanogenMod juga menawarkan berbagai fitur dan tambahan yang tidak ditemukan dalam versi Android pada umumnya.

Info Lebih Lanjut Tentang Project CyanogenMod

Sementara dikatakan bahwa Project CyanogenMod ini sangat dioptimalkan juga mampu mendorong ponsel user jauh lebih sulit dan tim CyanogenMod tidak bertanggung jawab untuk setiap kerusakan yang terjadi pada ponsel yang terhubung ke pengembangan pada rom ini.

Untuk daftar perangkat atau devices yang didukung secara resmi oleh CyanogenMod klik devices. Untuk diketahui juga bahwa perangkat yang tidak resmi didukung oleh CyanogenMod juga masih bisa menerima port courtesy ROM oleh developers. 

CyanogenMod menawarkan pengalaman Android yang paling barebone ditambah dengan beberapa tweak yang sangat kuat. Seluruh paket untuk sekarang tidak seluruhnya dikembangkan oleh pengembang CyanogenMod saja, tetapi juga merupakan upaya kolaborasi antara mereka dan pengembang independen di seluruh dunia.

Definisi Arti Dari Project CyanogenMod
CyanogenMod Theme

Untuk Saat ini CyanogenMod terdiri dari tiga paralel dan aktif dengan versi utamanya yaitu: CyanogenMod 7 yang didasarkan pada Android 2.3 (Gingerbread), CyanogenMod 10 didasarkan pada Android 4.1 (JB) dan CyanogenMod 10.1 didasarkan pada Android 4.2, perangkat CM10.1 sedang dihapus dari CM10.0 tapi karena ada sejumlah besar perangkat di pasar yang tidak mampu sepenuhnya menjalankan Android 4.x maka CyanogenMod 7 hadir untuk mendukung mereka. 

Varian firmware terbagi menjadi beberapa kategori seperti: Stable, Release Candidate, M-series and Nightlies. Versi Stable seperti yang disarankan telah dicoba dan diuji varian firmware-nya dan katanya terbukti sebagian besar bug free-nya cocok untuk penggunaan sehari-hari, dan versi Stable terbaru resmi didukung tersedia untuk berbagai macam perangkat/devices.

Release Candidate (RC) yang dibangun mungkin bukan versi final, tetapi merupakan varian yang tidak memiliki kesalahan fatal atau bug pada tahap stabilisasi untuk menjadi produk akhir yang merupakan Stable variant. M-series yang release berperilaku mirip dengan RCs, juga dianggap stabil untuk pengguna. Terakhir project ini memiliki Nightlies yang digunakan sebagai volatile yang bisa mendapatkan volatile as a firmware.

Ini merupakan  ROM yang sebagian besar belum teruji dan seperti yang disarankan oleh CyanogenMod tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh pengguna rata-rata. Itulah Definisi Dan Arti Dari Project CyanogenMod dan sebelum ini aku juga pernah menulis tentang HP yang didukung oleh ROM costum CyanogenMod, OPPO N1 CyanogenMod Edition Fitur dan Spesifikasi yang bisa dipakai untuk gambaran tentang Project CyanogenMod.

Post a Comment for "Definisi Dan Arti Project CyanogenMod"