Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aku Blogger Cewek, Ini Blog Aku, Ini Karyaku


Sebenarnya sudah lama aku ingin menuliskan isi hati yang intinya seperti pada judul entri ini. Yaitu sebuah pengakuan Aku Blogger Cewek, Ini Blog Aku, Ini Karyaku dan memang benar adanya. OK mending aku menulis santai saja dan walaupun menulis santai juga dengan bahasa yang bisa difahami biar kalau ada yang translate ke bahasa lain juga bisa kebaca. 

Memang sebenarnya menulis di blog juga sebuah kebebasan walau ingin menggunakan bahasa apapun, bahasa alay, bahasa singkat, bahasa ngawur, etc tapi aku sendiri hanya ingin melatih disiplin yang aku mulai dari diri sendiri walau sebagai manusia juga punya kelemahan, kekurangan, tapi kalau ingin menjadi baik juga memang harus dimulai dari diri sendiri, and I want to try, always to try to be better, to be best agar hidup menjadi lebih bersemangat.

Sejarah Blog Loveheaven07
Ini adalah blog personal pribadiku yang aku buat sendiri dengan susah payahku sendiri dari gak tau menjadi tau, dari gak faham tentang nge-blog menjadi agak faham misalnya tentang:
  • bagaimana membuat email di g-mail karena awalnya blogaku ini aku buat dengan email yahoo
  • bagaimana sign in free blogger
  • bagaimana memilih template blog
  • bagaimana menerapkan code
  • bagaimana expand widget
  • bagaimana meletakkan code HTML
  • bagaimana mengatur tata letak
  • etc
Awal menjadi blogger aku sering blogwalking, berkenalan dengan blogger lain, mengisi buku tamu blog bahkan blog aku ini dulu juga aku pasang buku tamu walau sekarang sudah aku remove. Banyak juga keuntungan dalam blogwalking karena kita bisa melihat blog orang lain yang bagus-bagus, bisa membaca artikel yang berguna, bisa mencari artikel yang kita inginkan, atau bisa membaca artikel berguna yang dulunya kita tidak tau menjadi tau, dari situlah pengetahuan kita bertambah, owh aku tidak bisa menceritakan semuanya.


Banyak yang aku pelajari sebagai seorang blogger walau masih banyak ilmu blogger yang aku belum tau dan aku juga sering dipanggil mas, bro karena mungkin mereka menganggap kalau aku adalah lelaki, mungkin juga kerena mereka mengganggap bahwa blog aku ini adalah blog kloningan, tapi terserahlah mereka akan menganggap apa, yang jelas aku ini adalah wanita dan semua yang ada di blog ku ini adalah hasil karyaku.

Tujuan
Tujuanku membuat blog, tujuanku menulis karena aku ingin berbagi sesuatu yang bermanfaat dan sengaja aku meletakkan banyak label seperti psikologi, kesehatan, kecantikan, budaya, film, dll dan sambil aku menulis aku juga sambil belajar dari semua yang aku tuliskan. Jujur dulu aku sering submit artikel di beberapa bookmark dan sekarang memang aku biarkan manual, biarlah orang menemukan artikel di search engine, syukurlah kalau keindex dan ditemukan orang, kalau enggak ya biarlah.

Tutorial Blog 
Dulu aku blank tentang code html hingga aku tidak putus asa belajar, bahkan dengan cara menerapkan code-code di blog ku yang lain sekalian aku buat totorial blog. So semua tutorial blog yang ada di blog ku ini memang buatanku sendiri dengan bantuan blog keduaku yang khusus untuk mempraktekkan tutorial sebelum aku letakkan di blog ini. Selain itu juga dibantu W3Schools online dan dari sumber yang lain juga. 

Selain itu aku juga belajar VALIDASI code HTML....bla bla bla...kalau aku ingat semuanya aku sampai bisa menangis karena proses dalam memahami yang namanya code-code aku sering tidak tidur semalaman hanya karena sibuk belajar code, sibuk validasi karena kadang sukses, kadang gagal hingga aku sering juga putus asa, putus asa nge-blog walau akhirnya terinspirasi nge-blog lagi. 

Membuat tutorial blog semampuku memang sudah terpikir dari dulu dan sebagai seorang blogger memang aku juga minat banget untuk memahami code-code seperti CSS dan code html walau yang belum aku ketahui masih banyak, tapi setidaknya aku menjadi sedikit tau tentang code, menjadi sedikit faham.

Prinsip, Kesimpulan, Pesan
  • Banyak juga cewek yang menuliskan tutorial blog selain aku dan aku yakin mereka membuat tutorial juga banyak yang dengan usahanya sendiri.
  • Cewek yang bisa memahami code-code akan kelihatan asing sekali kadang, karena mungkin banyak juga yang namanya kloningan dan itu adalah hak mereka.
  • Sebagai blogger aku selalu berusaha menjadi blogger yang baik, itu aku pelajari bertahun-tahun sampai sekarang dan banyak ilmu yang masih harus aku pelajari, dan banyak ilmu nge-blog yang belum aku tahu.
  • Untuk blogger yang membaca entri ini aku ucapkan salam blogger, mari kita belajar bersama, kalau banyak kekurangan di blog aku ini anda bebas mengingatkan.
  • Akhir kata Aku Blogger Cewek, Ini Blog Aku, Ini Karyaku, blog jadul, blog jelek aku ini adalah hadil desain ku sendiri, semua entri yang terdapat dalam blog ini juga adalah hasil tulisanku semua, dari hasil aku belajar, dari sumber lain yang aku cantumkan juga.

10 comments for "Aku Blogger Cewek, Ini Blog Aku, Ini Karyaku"