Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Facebook Akan Merilis Newsreader Seperti Flipboard Yang Dinamakan Paper

Facebook Akan Merilis Newsreader seperti Flipboard Yang Dinamakan Paper

Facebook meluncurkan aplikasi mobile untuk membaca newsfeeds bersama yang akan bersaing dengan fitur seperti Flipboard, zite dan Google Currents. 

Facebook Akan Merilis Newsreader seperti Flipboard Yang Dinamakan Paper


Sejak awal jejaring sosial dan penerbitan digital, industri penerbitan telah ditantang dengan mencari cara terbaik untuk menjangkau khalayak yang dimaksudkan di tengah hilangnya pembaca dalam format cetak. Distribusi melalui perangkat mobile tampaknya menjadi cara termudah untuk mendapatkan jangkauan pada saat ini dan jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter kini dianggap sebagai gatekeepers konten.

Penerbit sekarang bergantung pada konten atau setidaknya yang dimiliki oleh pembaca pada jaringan yang mereka sukai. Di sinilah letak model pembagian balik aplikasi reader seperti Flipboard, zite, Google Currents dan sampai batas tertentu Pocket, Instapaper dan alat-alat pembaca mobile lainnya. Dari sebuah jaringan sosial bahwa Facebook juga akan bisa menjadi media untuk berbagi dan distribusi konten.

Beberapa perusahaan bahkan membangun sebuah model bisnis di virality konten mereka (artikel, meme atau multimedia) meskipun manajemen Facebook sedang mencoba untuk menyesuaikan algoritma yang memberikan fokus pada kualitas feed yang lebih tinggi dari sumber terpercaya.

Facebook kini memperluas upaya pada ponsel dan jaringan sosial telah mengambil pendekatan sedikit demi sedikit dengan keberhasilan yang sejauh ini beragam. Misalnya, aplikasi Facebook Messenger telah diterima dengan baik, bahkan di tengah persaingan kuat dengan aplikasi standalone utusan lainnya. Upaya lain seperti Facebook Home, Poke (a Snapchat challenger) dan Facebook Camera tidak begitu sukses.

Namun ada nilai untuk melakukan pendekatan yang fokus dalam mobile. "Salah satu tema yang harus jelas dari pekerjaan kita pada produk seperti Messenger, Grup dan Instagram adalah bahwa visi kami pada Facebook adalah untuk menciptakan satu set produk yang membantu Anda berbagi segala jenis konten yang Anda inginkan dengan audiens seperti yang diinginkan," bersama co-founder dan CEO Mark Zuckerberg yang disebutnya awal pekan ini.

Facebook sekarang ingin mengganti pembaca berita standar pengguna dengan aplikasi untuk membaca atau reading news feeds yang disebut Pocket. Peluncuran bagi pengguna iOS di AS adalah 3 Febraury ini dan juga pada platform lain setelah itu. Paper adalah sebuah aplikasi yang dimaksudkan untuk membantu pengguna dalam mengeksplorasi dan berbagi cerita dari teman dan dunia di sekitar kita (explore and share stories from friends and the world around you).

Paper terdiri dari sebuah feed berita yang ditambah dengan cerita bertema untuk penemuan konten yang lebih baik. Facebook mengatakan bahwa aplikasi ini akan berfokus pada foto, video dan posting yang baru ditulis. Konten akan datang dari publikasi yang baik dan yang baru muncul juga mapan.

Selain menaruh berita dan multimedia Paper juga ingin memberikan pengalaman yang lebih mendalam ketika mengkonsumsi konten. Dengan memiringkan device ke samping akan memperbesar tampilan layar/zoom full-screen, dengan panorama yang lebih besar, gambar ber-resolusi tinggi. Video bisa dimaksudkan untuk auto-play pada layar penuh.

Paper tidak hanya memungkinkan pengguna mengkonsumsi konten, tetapi juga berbagi materi yang menarik dengan teman-teman Facebook mereka. Facebook berharap agar pengguna bisa berbagi cerita mereka sendiri dan ini akan dibuat dengan berbagi memakai live preview sehingga pengguna tahu persis apa yang terlihat oleh pembaca. Jadi seperti apakah bentuk fitur aplikasi Facebook yang akan dinamakan Paper ini? terpaksa kita harus menunggu release nya dulu, via vr-zone.

Post a Comment for "Facebook Akan Merilis Newsreader Seperti Flipboard Yang Dinamakan Paper"