Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nokia Mengumumkan Ponsel Pertama Android Di MWC 2014

Nokia Mengumumkan Ponsel Pertama Android Di MWC 2014

Nokia secara resmi meluncurkan perangkat Android pertama yang dikenal sebagai X dan X + di atas panggung pada konferensi pers MWC (Mobile World Congress) tahunan di Barcelona. Mereka yang melihat terkejut dengan kedua dan ketiga perangkat atau device karena hanya satu yang bocor, jadi itu merupakan hal yang luar biasa dalam melihat Nokia yang membuat suatu perampokan besar ke wilayah musuh. 

X akan memiliki 4-inch, 840 x 480 IPS screen, 512MB RAM, 4GB storage yang diperluas melalui slot microSD dan kamera 3-megapiksel, sedangkan X+ sports mempunyai specs yang sama tapi lebih banyak RAM (768 MB) dan juga 4GB microSD card.

Dikatakan bahwa ponsel tersebut tidak akan mendapatkan aplikasi dari Google atau  Play store, namun karena kedua handset itu akan didasarkan atau based pada AOSP (Android Open Source Project) Android OS. Nokia mengatakan bahwa hal itu akan memiliki keuntungan dari ekosistem Android tetapi dengan pengalaman yang berbeda. "Sejauh ini, Here Maps, MixRadio, Skype dan Outlook sedang ditampilkan di Nokia Store. 

User dapat mengakses Nokia dengan third party stores menggunakan perangkat/device tetapi bukan Google Play. Dikabarkan juga bahwa SwiftKey akan tersedia pada kisaran Nokia X dan gratis juga seperti pada BBM yang juga akan terdapat pada Windows Phone suatu saat di musim panas ini, katanya."

Perangkat baru akan menampilkan versi porting dari FastLane untuk perangkat Asha sebagai skin untuk memberikan pengalaman yang sama seperti pengalaman pada handset lainnya. Ketika user menggesek di atasnya (swipe across) itu akan memunculkan semacam bar pemberitahuan/notifikasi yang menunjukkan aplikasi yang baru saja digunakan, panggilan tak terjawab juga teks dan aktiviti lainnya. 

Selama demo, Elop menunjukkan keduanya yaitu Nokia Store juga Yandex di mana ia ditarik ke bawah Aero Express, Russian-flavored app. X ini akan tersedia segera di pertumbuhan pasar (yaitu bukan AS) dan menjalankannya dengan  € 89. Sementara itu X + akan dijalankan dengan € 99 tetapi tidak akan tiba sampai di suatu waktu pada Q2 tahun ini, via Engadget

Post a Comment for "Nokia Mengumumkan Ponsel Pertama Android Di MWC 2014"