BREAKING NEWS :
Loading...

3 Kebiasaan Pagi Yang Bisa Merusak Hari Anda

3 Kebiasaan Pagi Yang Bisa Merusak Hari Anda

Begitu banyak hal yang membuat suatu hal kurang ideal pada hari yang kita jalani, contonya seperti kemacetan lalu lintas, lupa membawa payung, dll. Jadi kita memang harus pandai mengatur yang terbaik untuk mengatur aktivitas sehat dan perilaku keseharian. Di bawah ini adalah 3 kebiasaan pagi yang bisa merusak hari anda.


Minum Kopi Terlalu Dini

Apakah memang ada waktu yang yang kurang tepat untuk minum kopi? jawabnya adalah iya. Tingkat energi meningkat secara alami ketika kita pertama kali bangun, jadi kalau kemudian terus minum kopi itu akan menyebabkan lonjakan energi ekstra yang dapat membuat anda gelisah, kata Steven Miller seorang calon Ph.D. dalam ilmu saraf di Uniformed Services University of Health Sciences di Maryland. Orang akan menuai manfaat dari kopi paling tidak jika menyimpannya selama satu jam setelah kita turun dari tempat tidur. Saat itulah kopi akan memberi manfaat hingga sore hari.

Sarapan Dalam Ukuran Kecil

Buah yang dicampur dengan yogurt mungkin terdengar seperti sarapan yang sehat sempurna tetapi bisa membuat nafsu makan yang lebih pada sore hari karena tubuh kita tidak cukup makanan, dan itu akan menyebabkan kurangnya beberapa nutrisi yang penting untuk memastikan kita merasa kenyang sampai waktu makan yang berikutnya, kata ahli gizi Michelle Davenport, Ph.D. 

Mengisi sarapan harus terdiri dari sekitar 15 gram protein, 2,5 gram serat, karbohidrat kompleks dan beberapa lemak sehat, kata Davenport. Selain itu makan sarapan pagi yang berisi kurang dari 450 kalori itu mungkin tidak biasa sehingga kadang orang ingin memastikan untuk sarapan setidaknya lebih banyak. Di manapun berada, sebenarnya kita dapat membuat sarapan sehat hanya dalam waktu lima menit.

Cek E-Mail Yang Pertama Dilakukan

Ini adalah juga salah satu kebiasaan buruk, sebaiknya kita harus break/istirahat dari ASAP. Memeriksa kotak masuk E-Mail saat kita membuka mata di pagi hari dapat membuat kita siap sedia untuk stres sepanjang hari, kata Melissa McCreery, Ph.D. dan founder of Too Much on Her Plate. Khawatir tentang pekerjaan mungkin adalah hal yang pertama terasa, tapi sebaiknya fokus untuk memulai pagi kita dengan aktivitas yang bisa menenangkan diri seperti berolahraga, menghirup secangkir teh atau berbicara dengan teman serumah. Hal tersebut benar-benar akan membantu meningkatkan produktivitas kita dan akan mendapatkan jus kreatif yang mengalir, hingga sebaiknya cek E-Mail nya dilakukan setelah jam kerja.

Mungkin ada diantara anda yang masih melakukan ketiga hal seperti di atas, dan kalau iya sebaiknya merubahnya. Itulah 3 kebiasaan pagi yang bisa merusak hari anda yang aku ambil dari majalah Women, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: