BREAKING NEWS :
Loading...

Google Doodle Audrey Hepburn Aktris Dari Inggris (Biografi)

Google Doodle Audrey Hepburn Aktris Dari Inggris (Biografi)


Hari ini Google dalam merayakan ulang tahun Audrey Hepburn yang ke-85 telah menampilkan Doodle yang berwarna merah muda atau pink (seperti gambar di atas) pada halaman muka pencarian. Siapakah Audrey Hepburn?

Biografi  Audrey Hepburn Aktris Dari Inggris

Audrey Hepburn nama lengkapnya adalah Audrey Kathleen Ruston lahir pada 4 Mei 1929 dan meninggal 20 Januari 1993 adalah seorang aktris humanitarian (kemanusiaan) yang berasal dari Inggris. Dikenal sebagai aktris film dan fashion icon, Hepburn juga aktif dalam Hollywood's Golden Age. Dia menduduki peringkat ketiga pada American Film Institute dalam legenda perempuan terbesar pada sejarah perfilman Amerika dan telah ditempatkan di International Best Dressed List Hall of Fame. Dia juga dianggap oleh beberapa orang sebagai wanita yang paling cantik dan alami sepanjang masa.

Lahir di Ixelles sebuah district Brussels, Hepburn menghabiskan masa kecilnya antara Belgia, Inggris dan Belanda, termasuk Arnhem kota yang diduduki oleh Jerman selama Perang Dunia Kedua. Di Amsterdam dia belajar balet dengan Sonia Gaskell sebelum pindah ke London pada tahun 1948 untuk melanjutkan pelatihan balet dengan Marie Rambert dan tampil sebagai seorang gadis paduan suara (chorus girl) di West End musical teater productions. Dia bisa berbicara dalam beberapa bahasa termasuk Inggris, Perancis, Belanda, Italia, Spanyol dan Jerman.

Google Doodle Audrey Hepburn Aktris Dari Inggris (Biografi)

Setelah tampil di beberapa film Inggris dan membintangi 1951 Broadway bermain Gigi, Hepburn memainkan peran utama dan menjadi pemenang Academy Award dalam film Roman Holiday pada tahun 1953. Kemudian dia melanjutkan untuk membintangi sejumlah film sukses seperti Sabrina tahun 1954, The Nun's Story th 1959, Breakfast at Tiffany's th 1961, Charade th 1963, My Fair Lady th 1964 dan Wait Until Dark di th 1967, dimana ia menerima Academy Award pada nominasi Golden Globe dan BAFTA.

Untuk perannya dalam Roman Holiday, Hepburn juga merupakan aktris pertama yang memenangkan Oscar pada Golden Globe dan BAFTA Award untuk single performance pada tahun 1954. Pada tahun yang sama dia juga memenangkan Tony Award untuk Best Lead Actress pada film Play for Ondine. Hepburn tetap menjadi salah satu dari sedikit artis yang telah memenangkan Academy, Emmy, Grammy dan Tony Awards. Dia memenangkan rekor ketiga pada penghargaan BAFTA untuk Best British Actress dalam Peran Utama.

Setelah muncul sebagai bintang film, lebih sedikit Hepburn melanjudkan hidupnya hingga kemudian mencurahkan sebagian besar hidupnya pada UNICEF. Meskipun kontribusi bagi organisasi sejak th 1954, dia bekerja di beberapa komunitas yang paling mendalam tapi kurang beruntung dari Afrika, Amerika Selatan dan Asia antara tahun 1988 dan 1992. 

Dia kemudian dianugerahi Presidential Medal of Freedom pada pengakuan atas karyanya sebagai duta UNICEF Goodwill Ambassador pada bulan Desember th 1992. Sebulan kemudian Audrey Hepburn meninggal karena kanker appendix di rumahnya Swiss pada usia 63 th. Itulah biografi aktris ternama Audrey Hepburn, dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat via IMDb.

Subscribe to receive free email updates: