BREAKING NEWS :
Loading...

Google Doodle 114th Birthday Eiji Tsuburaya (7 Juli 2015)

Google Doodle 114th Birthday Eiji Tsuburaya (7 Juli 2015)


Google Doodle 114th Birthday Eiji Tsuburaya (7 Juli 2015)

Hari ini Tanggal 7 Juli 2015 di halaman muka pencarian Google terdapat (video) Doodle 114th Birthday Eiji Tsuburaya. Google Doodle 114th Birthday Eiji Tsuburaya (7 Juli 2015) menggambarkan masa kecilnya yang penuh dengan campuran emosi (mixed emotions). Dia kehilangan ibunya saat berusia tiga tahun.

Biografi Eiji Tsuburaya:

Eiji Tsuburaya lahir pada 7 Juli 1901 di Sukagawa yaitu sebuah kota yang terletak di Fukushima (Jepang). Dia adalah seorang direktur special effects, salah satu co-creators seri Godzilla, serta pencipta utama Ultraman.

Pada usia sepuluh tahun, dia menjadi terpesona, tertarik dengan film dan menurut cerita populer, dia mencuri uang dari toko ayahnya untuk membeli proyektor film bekas (second hand) yang dilihatnya. Tapi karena dia menyadari bahwa dirinya tidak akan pernah bisa menjelaskan kenapa dia dapat memiliki proyektor, maka dia mengambilnya terpisah, dengan melihat bagaimana proyektor tersebut dibuat, kemudian dihancurkan dan dibikin lagi satu demi satu, dari memori pikirannya sendiri.

Keluarganya sangat heran, karena kecerdikannya maka pencurian itu diabaikan. Ghairah atau keinginan besar Eiji Tsuburaya di masa kanak-kanaknya adalah penerbangan (aviation). Dia tumbuh dengan angan-angan besar-nya pada penerbangan (flight), namun hanya dalam usianya yang masih muda remaja (teens).

Pada usia 14 tahun, Eiji Tsuburaya terdaftar di flying school, hanya untuk menyaksikan lembaga (institution) tersebut ditutup pada tahun berikutnya. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang insinyur listrik, dan dalam rangka untuk membayar biaya pendidikan yang dibutuhkan, dia bekerja pada sebuah perusahaan mainan (toy company) yang berbasis di Tokyo.




Eiji Tsuburaya Biography (Video)

Source:
Doodle Finder
Eiji Tsuburaya
Eiji Tsuburaya Biography

Subscribe to receive free email updates: