BREAKING NEWS :
Loading...

Google Doodle International Women's Day 2016

Google Doodle International Women's Day 2016



Google Doodle International Women's Day 2016

Hari ini Tanggal 8 Maret 2016 adalah Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD), untuk mengikutinya melalui media-media sosial kita bisa menggunakan hastag #IWD2016 #PledgeForParity.

Seperti yang kita lihat di halaman muka pencarian Google terdapat GIF atau Google Doodle yang tertulis Happy International Women's Day! #OneDayIWill. TAKE ACTION ON INTERNATIONAL WOMEN'S DAY. Apa tindakan yang akan Anda lakukan sebagai perempuan untuk merayakan International Women’s Day (Hari Perempuan Internasional)? 

Harapan wanita di seluruh dunia adalah pencapaian pada bidang sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan. Dalam perkembangannya kita menyadari bahwa kemajuan wanita di seluruh dunia belum bisa merata sehingga tindakan yang cepat diperlukan untuk mencapai kesetaraan gender. Pemimpin di seluruh dunia sedang mencagarkan untuk mengambil tindakan yang dikenal sebagai champions of gender parity.




Sejarah International Women's Day (IWD)

PBB mulai merayakan hari International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 1975.

Dua tahun kemudian di bulan Desember 1977, Majelis Umum (General Assembly) mengambil resolusi yang menyatakan bahwa Hari PBB (United Nations Day) untuk Hak-Hak Perempuan dan Perdamaian Internasional (Rights and International Peace), agar dirayakan pada setiap hari tertentu setiap tahun oleh Negara Anggota, sesuai dengan sejarah nasional dan tradisi mereka.

Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) pertama kali muncul saat kegiatan gerakan buruh pada pergantian abad ke-20 di Amerika Utara dan seluruh Eropa. Sejak awal-awal tahun berdiri, Hari Perempuan Internasional telah diasumsikan melalui dimensi global oleh perempuan di negara-negara maju dan berkembang.

Gerakan perempuan internasional yang telah berkembang diperkuat oleh empat konferensi perempuan secara global oleh PBB. Mereka memperingatinya sekaligus untuk mencari dukungan tentang hak-hak dan partisipasi perempuan dalam arena politik dan ekonomi.

International Women’s Day (Hari Perempuan Internasional) kita peringati untuk merenungkan kemajuan, menyerukan perubahan, dan untuk merayakan keberanian dan tekad melalui tindakan oleh wanita biasa yang telah memainkan peran yang luar biasa dalam Sejarah Negara dan komunitas mereka.

Apa tindakan yang akan Anda lakukan sebagai perempuan untuk merayakan International Women’s Day (Hari Perempuan Internasional)? 

Happy International Women's Day! 8 March 2016 #OneDayIWill.

Subscribe to receive free email updates: