BREAKING NEWS :
Loading...

Akibat tidak sabar dan tidak menghargai

Akibat tidak sabar dan tidak menghargai

Akibat tidak sabar dan tidak menghargai

Semua ini adalah pengalamanku sendiri akibat tidak sabar dan tidak menghargai. Pasti anda juga pernah mengalami hal seperti itu, kurang sabar dan kurang menghargai sesuatu. Hal itu juga berhubungan dengan usia kita.

Saat usia kita remaja pikiran kita memang kebanyakan masih labil, belum punya pendirian yang teguh, masih sering terbawa emosi san perasaan. Masa remaja adalah masa-masa dimana orang sedang mencari dan ingin menemukan jati diri, lingkungan tempat kita hidup dan tinggal juga akan memberi pengaruh.

Akibat tidak sabar dan tidak menghargai biasanya akan membuat orang kehilangan. Tidak dihargai juga sangat menyakitkan, misalnya apabila orang telah banyak berkorban dan memberikan sesuatu tapi tidak dihargai oleh orang yang menjadi tujuan.

Selalu ada kesempatan kedua untuk orang yang mau berubah dan mau memperbaiki diri dan kesalahan.

Menemukan orang yang penyabar juga tidak mudah, tapi aku pernah juga menjumpai orang yang apapun sifatku, yang kadang khilaf tapi dia tetap menghadapi aku dengan sabar, sambil mengingatkanku, memberiku nasehat. Jadi aku merasa dihargai olehnya. Sebaliknya aku juga pernah menghadapi orang yang kerap emosi, dan emosinya tidak terkendali.

Jadi, siapa yang harus dipertahankan? ya saudara-saudara seperti itu memang harus kita respect, menghadapinya dengan sabar, dalam hati mendoakan agar mereka sadar dari khilaf dan sanggup memperbaikinya. NOBODY PERFECT.

Subscribe to receive free email updates: