Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berwisata Ke Curug Glimpang Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo

Sebelumnya aku pernah berbagi atau menulis entri tentang Wisata Curug Glimpang yang berada di Dusun Prongkokan, Purwosari, Kec. Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Pada Bulan Desember 2016 aku kembali mengunjungi atau berwisata ke curug atau air terjun tersebut.

Disini aku akan share foto-foto yang aku ambil saat aku berkunjung kesana. Aku pergi ke Curug Glimpang dengan jalan kaki melalui jalan tembus dari Dusun Jarakan (Karang) Kebonharjo pada sore hari.

Setelah berjalan kaki kurang lebih satu jam akhirnya kami sampai curug tersebut dan di petengahan jalan sempat diguyur hujan deras karena saat itu sedang musim hujan Bulan Desember. Namun sesampai disana hujan lama-lama reda tapi sedikit gerimis.

Berwisata Ke Curug Glimpang Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo

Aku sempat berfoto walau saat itu agak hujan gerimis dan batu, tanah, juga rerumputan di sekitar Curug Glimpang dalam keadaan basah. Rencanaku untuk pergi ke Curug Bendo, dan Kedung Ratmi gagal karena terhalang oleh hujan.

Curug Bendo, Kedung Ratmi (Curug Ratmi) letaknya dibawah Curug Glimpang, jaraknya berdekatan tapi saat itu keadaan hujan, jalannya licin. Jadi karena faktor keselamatan maka aku tidak jadi berkunjung kesana. Curug Gandu (Air Terjun Kedung Gandu) juga sealiran dengan Curug Glimpang tapi berada di bawah Curug Bendo.

Curug Glimpang ini memang sudah dikelola oleh penduduk setempat (Prangkokan) tempatnya sudah lumayan bagus, dan andai tidak pas hari hujan motor bisa memasuki tempat yang berdekatan dengan curug tersebut.

Berwisata Ke Curug Glimpang Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo

Sekali lagi aku berpesan untuk Anda yang ingin berwisata ke Curug-curug ini safety first atau keselamatan harus dijaga karena bebatuannya kadang licin, jangan sampai jatuh, agar membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

Di sekitar Curug Glimpang juga banyak terdapat gubug atau pondok-pondok kecil sebagai tempat untuk bersantai, tempat berteduh saat hujan

Selain itu juga harus berperilaku yang sopan dengan alam sekitar curug tersebut agar alam juga bisa bersahabat, berkompromi dengan kita. Akhirnya kami pulang dari Curug Glimpang, dan hujan sudah reda saat kami berjalan pulang hingga sampai rumahku di Kebonharjo.

Berwisata Ke Curug Glimpang Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo

Dalam perjalanan pulang kami melewati Dusun Prangkokan. Perlu diketahui bahwa Kelurahan Kebonharjo, Samigaluh letaknya berbatasan dengan Kelurahan Purwosari, Girimulyo dan di perbatasan terdapat air terjun tersebut.