BREAKING NEWS :
Loading...

Cara Menghadapi Kritik dan Jadikanlah Sebagai Motivasi


CIPTAKAN RASA AMAN, NYAMAN DI PIKIRAN ANDA

Jika Anda ingin memberi seseorang kritik yang membangun, bagaimana Anda melakukannya?

Pertama-tama Anda ingin memastikan bahwa Anda punya niat baik. Ini adalah sesuatu yang dapat kita terapkan untuk diri kita sendiri juga.

Mengambil tindakan yang baik untuk menciptakan rasa nyaman di pikiran Anda akan meningkatkan kemungkinan Anda mempertahankan pandangan yang positif.

Pikirkan tentang hal utama yang bisa membuat Anda merasa aman. Contohnya adalah meditasi, berjalan-jalan, yoga, dan disiplin waktu. Biarkan pikiran Anda menjadi ruang nyaman yang dipenuhi dengan pemikiran positif dan cinta terhadap diri.

TINGKATKAN KESADARAN ANDA

Langkah penting dalam menangani kritik batin Anda adalah dengan menciptakan lebih banyak kesadaran diri ketika hal itu terjadi.

Ini memungkinkan kita untuk memahami dari mana kepercayaan diri dan pikiran kita tentang diri sendiri berasal.


Cobalah untuk mengidentifikasi pikiran sebagai tidak lebih dari pikiran atau hanya terbawa oleh perasaan. Terkadang pikiran bukanlah fakta atau kenyataan yang tidak mendefinisikan diri Anda.

PERAN KRITIK SEBAGAI MOTIVASI

Ada banyak saran di luar sana untuk membungkam atau menaklukkan kritik.

Kita tidak mungkin untuk menyingkirkan kritik dalam masa yang singkat, karena ini akan selalu menjadi bagian dari perjalanan kita saat melalui kehidupan.

Sebaliknya, kita harus mencari tahu bagaimana kita dapat menggunakan kritik-kritik sebagai motivasi yang akan terus memajukan kita.

Kita harus merespon kritik secara produktif dan bijak. Jika kita mendapati bahwa kritik merupakan tantangan yang mendorong kita untuk mengambil tindakan, dan membuktikannya salah, kita selalu diberikan tantangan untuk mengatasinya, dan ini akan membuat hidup menjadi lebih menarik.

Hidup ini penuh dengan tantangan yang harus dihadapi 🙂😊

Subscribe to receive free email updates: