BREAKING NEWS :
Loading...

Minta Maaf Artinya Dia Berjiwa Besar

Minta Maaf Artinya Dia Berjiwa Besar

Minta Maaf Artinya Dia Berjiwa Besar

Aku sering berfikir apakah aku ini orang yang egois, orang yang selalu mementingkan diri sendiri dan keras kepala? Apakah aku ini peminta maaf? Tentu saja aku hanya manusia biasa yang tak pernah luput dari emosi, khilaf dan kesalahan. Meminta maaf artinya dia berjiwa besar, apa iya? mungkin Anda setuju atau tidak.

Meminta maaf berarti bahwa dia merasa bersalah, dan kadang walau tidak salah juga minta maaf. Ada pepatah bilang aku salah aku yang meminta maaf, aku benar aku juga yang meminta maaf. Andai ada orang yang seperti itu berarti orang itu berhati besar dan mulia. Kadang orang melakukan kesalahan yang tidak disengaja dan baru sadar apabila ada orang lain yang mengingatkan.

Karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Tentang watak dan sifat seseorang, ada yang ndablek, ada orang yeng peka, sensitif, aku juga tidak sempurna, tapi aku bisa peka dan menilai tentang sikap yang diberikan orang lain padaku, karena aku tidak suka munafik jadi kalau ada orang yang punya sikap tertentu padaku langsung aku tanyakan maksudnya apa?

Minta Maaf Artinya Dia Berjiwa Besar

Sebelum membuat orang lain tersinggung dengan perbuatan kita apapun bentuknya lebih baik kalau dipikirkan terlebih dahulu segala kelakuan dan perbuatan kita. Kembalikan pada diri sendiri andai perlakuan itu ditujukan pada kita, kecuali orang yang terlalu ndablek, kurang punya etika mungkin tidak akan tersinggung.

Aku lebih suka dengan orang yang mementingkan etika dimanapun berada, andai sebuah gurauan, lelucon juga ada batas-batasnya jangan sampai menyinggung perasaan orang yang dituju. Ya, kalau orang tersinggung, lalu emosi itu wajar. Andai aku menyinggung perasaan orang lain, sengaja atau tidak yang akan aku lakukan ya minta maaf, kemudian hati akan menjadi lega.

Aku baru saja dikritik orang yangmenilai aku dengan googling, mencari artikel sehubungan dengan sikapku yang intinya bahwa aku berpenyakit tertentu, mungkin maksudnya begitu. Nah disini saatnya aku lebih introspeksi diri. Dan jujur aku orangnya sportif, tidak munafik, tidak suka bersikap di depan manis tapi di belakang membicarakan kejelekan orang lain. Aku lebih suka apa adanya.

I am not perfect

Subscribe to receive free email updates: