BREAKING NEWS :
Loading...

Lakukan Hal Ini Ketika Traveling di Singapura

Lakukan Hal Ini Ketika Traveling di Singapura

Aku akan menulis dengan santai kali ini dengan niat berbagi pengalaman untuk Anda pembaca disini. Kalau bisa traveling atau jalan-jalan ke Singapore kok sepertinya terlihat wah....ah sebenarnya tidak, itu penilaian yang tidak selalu benar. Traveling ke Singapura bisa dilakukan oleh semua kalangan orang, harga tiket pesawat untuk saat ini juga terjangkau oleh orang biasa seperti aku.

Kalau orang-orang kaya traveling ke Singapura mungkin dengan niat untuk berbelanja, shopping membeli barang-barang mahal. Tapi sebaliknya aku kalau ke Singapore malah mikir bagaimana caranya agar irit tidak mengeluarkan uang yang banyak karena ingin refresing, jalan-jalan bersantai, dan paling penting bisa membeli makanan.

Lakukan Hal Ini Ketika Traveling di Singapura

Aku akan menuliskan hal-hal yang dilakukan kebanyakan orang yang jalan-jalan di Singapura seperti yang aku lihat sendiri. Mereka lebih banyak menaiki bis atau MRT bisa terlihat di stasiun-stasiun MRT pasti banyak orang yang antri. Di bis atau MRT selalunya penuh penumpang yang terdiri dari wisatawan atau orang-orang yang ingin berangkat, pulang kerja, sekolah atau aktifitas yang lain.

Selain itu apabila Anda memang berniat untuk traveling, berwisata atau piknik sebaiknya pakailah  pakaian, sepatu atau sandal santai yang selesa untuk dipakai, jangan yang bertumit atau ber-hak tinggi. Kebanyakan orang yang jalan-jalan di Singapore menang begitu, tidak ada rasa malu walau pakai sandal, asal sandal itu pantas dan sopan untuk dipakai. Ini khusus bagi women atau girl, tentang sandal, sepatu 😆

Lakukan Hal Ini Ketika Traveling di Singapura

Kenapa? karena lingkup tempat wisata atau shopping yang ada disana sangat luas, besar hingga memerlukan jalan kaki dengan lingkup yang luas pula. Budaya jalan kaki memang berlaku di Singapura, jarang sekali orang biasa yang naik mobil kecuali orang kaya yang ingin berangkat kerja, atau mereka yang memang benar-benar kaya mungkin.

Orang yang berada di Singapura kebanyakan pendatang sebagai pekerja atau traveler dari negara lain. Kalau ingn membeli makanan yang murah carilah di bazar, pasar, food court, yang ada disana karena kebanyakan makanan disana harganya bagiku mahal apalagi di cafe. Belilah makanan dengan harga sesuai kemampuan Anda yang harganya telah tertulis.

Lakukan Hal Ini Ketika Traveling di Singapura

Jangan membuang sampah di sembarang tempat, karena Singapura adalah negara bersih, tertib, budayakan antri, kalau menaiki lift atau escalator ambil sebelah kiri, karena sebelah kanan biasa dipakai orang yang ingin cepat-cepat sampai. Nah lift atau escalator di Singapura jalannya cepat banget tidak seperti lif biasa apalagi lif yang ada di stasiun MRT, makanya sudah aku bilang di atas tadi sebaiknya pakai sepatu, sandal yang selesa dipakai jangan yang bertumit tinggi.
Tips yang paling penting adalah bersopanlah di negara lain, berarti menjaga nama baik Negara kita (Indonesia) walau kita orang kampung seperti aku mungkin tapi jangan terlihat kampungan banget.
Jangan makan dan minum di MRT dan bis, karena di Singapura adalah dilarang, apabila melakukannya akan didenda. Budayakan tertib, sopan, antri....ah masih banyak lagi tips lain mungkin yang belum aku tuliskan semuanya, dan di entri sebelumnya aku pernah juga menuliskannya, tapi poin-poin di atas adalah paling penting untuk dilakukan ketika traveling di Singapura. May be useful.

Subscribe to receive free email updates: