BREAKING NEWS :
Loading...

Khasiat Air Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

Khasiat Air Kunyit Hangat Untuk Kesehatan
Kunyit adalah jenis rempah yang terkenal di seluruh dunia karena khasiat dan kandungannya sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan sifat anti-penuaan. Kunyit sangat baik khasiatnya untuk kondisi kesehatan yang beragam. Dalam entri ini Anda dapat membaca tentang manfaat minum air kunyit  hangat dan cara menyiapkannya.

Khasiat Air Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

Untuk Melawan Peradangan

Peradangan kronis dapat disebabkan oleh banyak penyakit, namun kunyit memiliki kandungan sebagai obat anti-inflamasi yang luar biasa.

Kesehatan Jantung

Sebagai hasil dari sifat kesehatan pada curcumin (merupakan kandungan yang aktif dalam kunyit), maka arteri akan bebas dari endapan plak dan pembekuan darah, dan kunyit dapat meningkatkan kesehatan jantung. Pada tahun 2011 di jurnal Biological dan Pharmaceutical Bulletin telah menerbitkan sebuah penelitian yang mengungkapkan temuan oleh tim peneliti dari Universitas Farmasi dan Ilmu Hayati Terapan Niigata di Jepang. Para ahli ini menemukan bahwa kesehatan jantung tikus jantan yang disuntik dengan penyakit jantung, maka autoimun bisa meningkat dengan memasukkan kunyit selama periode tiga minggu. Inilah sebabnya mengapa mengonsumsi air kunyit akan meningkatkan kesehatan Kardiovaskular Anda.

Meredakan Artritis

Hasil dari penelitian yang dilakukan pada tahun 2012, telah terbukti bahwa kunyit memiliki aktivitas yang kuat sebagai diklofenak yang digunakan dalam perawatan nyeri dan pembengkakan pada persendian.

Untuk kesehatan Otak

Menurut sebuah penelitian, ada hubungan yang penting antara gangguan kognitif seperti Alzheimer dan demensia pada penurunan level, yaitu jenis hormon pertumbuhan yang dikenal sebagai Brain-Derived Neurotrophic Factor (BDNF). Selain itu, para peneliti tersebut telah menemukan bahwa curcumin memiliki efek besar pada kadar hormon ini, dan dengan demikian itu bisa membalikkan beberapa penyakit otak atau penurunan fungsi otak karena penuaan.

Perlindungan hati

Kunyit memiliki kemampuan untuk melindungi hati dari kerusakan toksik dan meregenerasi sel-sel yang rusak, serta merangsang produksi empedu dan meningkatkan fungsi kantong empedu, juga mengurangi saluran hati yang membesar (bengkak).

Memperbaiki pencernaan

Jika dan ketika Anda mengonsumsi kunyit setiap hari, itu akan meningkatkan atau melancarkan pencernaan dan merangsang pelepasan empedu.

Memperpanjang usia hidup dan mencegah penuaan

Salah satu faktor terpenting untuk penuaan adalah radikal bebas dan peradangan, oleh karena itu curcumin berhasil menghambat aktivitas mereka.

Alkalisasi tubuh

Karena kandungan basa yang tinggi, maka ia memiliki efek positif pada tubuh, seperti misalnya, mencegah perkembangan kanker.

Properti Anti-kanker

Terakhir, karena kunyit merupakan antioksidan kuat, maka ia bisa mencegah kerusakan sel karena molekul yang tidak stabil.
Yang harus Anda lakukan adalah merebus kunyit dan aduk rata. Juga aduk selagi Anda minum dan jangan lupa meminumnya saat masih hangat. Manfaat yang akan Anda dapatkan jika Anda mengkonsumsi air kunyit hangat untuk sakit diabetes tipe 2: pada tahun 2009 Universitas Auburn telah melakukan penelitian yang kemudian diterbitkan oleh Penelitian Biokimia, Biofisika dan Komunikasi Penelitian Biofisika di mana efeknya terhadap diabetes telah terbukti.

Subscribe to receive free email updates: