BREAKING NEWS :
Loading...

5 Gejala Sakit Kanker Yang Harus Anda Ketahui

5 Gejala Sakit Kanker Yang Harus Anda Ketahui

Anda harus menemui dokter dan mendapatkan pemeriksaan medis untuk menghilangkan semua keraguan pada suatu penyakit di waktu yang tepat. Kita semua akan berusaha mencegah sakit kanker dengan menjalani gaya hidup sehat, makan yang sehat, dan dengan pemeriksaan medis atau medical check up secara rutin. 

Lakukan pemeriksaan medis sehingga Anda tidak akan ragu. Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan dan paling berbahaya di zaman sekarang. Kita bisa atau setidaknya mencoba untuk mencegah penyakit mengerikan ini dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan menjalani gaya hidup sehat. 

Ini adalah 5 gejala yang bisa menjadi sinyal keberadaan kanker, dan orang biasanya akan mengabaikannya:

1. Sesak Nafas

Sesak nafas adalah salah satu gejala pertama kanker paru-paru yang biasanya diabaikan oleh semua orang. Banyak pasien yang menderita kanker jenis ini dan mengakui bahwa mereka sebenarnya memperhatikan gejala ini, tetapi mereka tidak benar-benar memperhatikannya.

2. Batuk Kronis dan Nyeri Dada

Beberapa jenis kanker, seperti leukemia atau kanker paru-paru akan disertai dengan gejala-gejala seperti ini. Anda harus khawatir jika batuk kronis dan nyeri dada terjadi.

3. Infeksi yang Sering Terjadi

Infeksi yang sering terjadi adalah gejala leukemia. Darah orang penderita sakit leukemia akan menghasilkan lebih banyak sel darah putih yang tidak dapat melawan infeksi. Leukemia sering didiagnosis pada orang dewasa yang mengalami gejala flu dan demam dengan sangat sering.

4. Kesulitan Menelan Makanan

Gejala kanker serviks adalah ketika seseorang mengalami kesulitan menelan makanan. Ini juga bisa menjadi tanda awal kanker paru-paru.

5. Pembengkakan Pada Kelenjar Getah Bening di Bawah Ketiak atau Selangkangan

Peningkatan kelenjar getah bening menunjukkan bahwa ada beberapa jenis masalah dalam sistem limfatik, yang bisa menjadi gejala kanker juga. Gumpalan tanpa rasa sakit, atau bengkak di bawah ketiak adalah gejala kanker payudara. Gumpalan di pangkal paha atau di leher bisa menjadi tanda tahap awal leukemia.

Subscribe to receive free email updates: