Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surat Dari Air Asia Tentang Safety dan Pelayanan Sehubungan Covid-19

Surat Dari Air Asia Tentang Safety dan Pelayanan Sehubungan Covid-19

Air Asia adalah adalah sebuah company penerbangan dunia yang sangat friendy karena pelayanannya memuaskan dengan harga promonya. Aku adalah salah satu pelanggan Air Asia karena sering menaiki pesawatnya dan beberapa hari yang lalu mendapat surat atau email sehubungan dengan, pelayanan, keselamatannya saat ini karena dampak dari covid-19.

Nah, isi emailnya adalah seperti di bawah ini:

Dear Titin 

First and foremost, our hearts are with those who have been affected by Covid-19. In this unprecedented and challenging time, we want you to know that we are doing what we can to ensure your travel safety and to provide maximum flexibility to all of our guests.

We’re monitoring the situation closely.

The health and wellbeing of our guests and staff is always our top priority. We continue to monitor the public health situation closely and adhere strictly to all advice by local governments and global health authorities.

We’re here to help.

In light of the unforeseen circumstances, we are experiencing a much higher-than-usual volume of queries at this time. We are continuing to work around the clock to provide assistance to any guests affected by a disrupted service, and would like to sincerely thank all of you for your patience.

In order to better handle the surge in queries and requests, we have mobilised additional support to our customer service team, including volunteers from other functions who are stepping up to assist during this difficult time. 

Importantly, we have set up a comprehensive guide for our guests, who might be affected by travel restrictions or cancellations, due to their nationalities, travel history, or governmental bans. This is to give them clarity on their travel options, eligibility and other information. (See link: Covid-19 Refund Request Guide.)

We’re offering flexibility.

We understand the urgency of customer queries relating to the current health situation and any changes to their travel plans. AirAsia has made it a priority to minimise the impact on our guests and to address their concerns. 

Surat Dari Air Asia Tentang Safety dan Pelayanan Sehubungan Covid-19

We recognize that travel may not be your first thought now, which is why we are offering affected guests with options to convert flight bookings into Credit Accounts to be used to book a new flight within 365 days. Credit Accounts are not only faster to redeem, but also have a longer validity, and are more convenient for you, as you can simply top up for future bookings, if need be. You also have the option to move your flight to some other date within 180 days, when it is more convenient for you to travel. These voluntary changes can be made via our virtual Allstar AVA on airasia.com, or support.airasia.com.

Any changes to our flight schedule are provided on our website (newsroom). But you can trust us, as always, that you will be notified directly via SMS, email and on our social channels, should your flight be affected by any disrupted service.

We’re maintaining the highest standards to ensure everyone’s safety.

Lastly, we want to assure you that we are taking extra measures to disinfect our aircraft in addition to the robust health and safety measures that are already in place. Any aircraft back from a nightstop goes through a deep sanitising cleaning. There are also HEPA filters in all of our aircraft that provide quality air filtration. 

It is our commitment to you that our flights will continue to operate normally, wherever there is no elevated risk highlighted, to minimise the impact on our guests.

The entire AirAsia family would like to express our sincere gratitude for your patience and kind understanding at these trying times. We promise to do our best to provide care and support to each and every one of you.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia seperti di bawah ini:


Pertama dan terpenting, hati kita bersama mereka yang telah dipengaruhi oleh Covid-19. Dalam waktu yang tidak terduga dan menantang ini, kami ingin Anda tahu bahwa kami melakukan apa yang kami bisa untuk memastikan keamanan perjalanan Anda dan untuk memberikan fleksibilitas maksimum untuk semua tamu kami.

Kami sedang memantau situasi dengan cermat.

Kesehatan dan kesejahteraan tamu dan staf kami selalu menjadi prioritas utama kami. Kami terus memantau situasi kesehatan masyarakat secara ketat dan mematuhi semua saran oleh pemerintah daerah dan otoritas kesehatan global.

Kami di sini untuk membantu.

Mengingat keadaan yang tidak terduga, kami mengalami volume permintaan yang jauh lebih tinggi dari biasanya pada saat ini. Kami terus bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan kepada setiap tamu yang terpengaruh oleh layanan yang terganggu, dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua atas kesabaran Anda.

Agar dapat menangani lonjakan permintaan dan permintaan dengan lebih baik, kami telah mengerahkan dukungan tambahan kepada tim layanan pelanggan kami, termasuk sukarelawan dari fungsi lain yang melangkah untuk membantu selama masa sulit ini.

Yang penting, kami telah menyiapkan panduan komprehensif untuk tamu kami, yang mungkin terpengaruh oleh pembatasan perjalanan atau pembatalan, karena kebangsaan, riwayat perjalanan, atau larangan pemerintah mereka. Ini untuk memberi mereka kejelasan tentang opsi perjalanan, kelayakan dan informasi lainnya. (Lihat tautan: Panduan Permintaan Pengembalian Uang Covid-19.)

Surat Dari Air Asia Tentang Safety dan Pelayanan Sehubungan Covid-19

Kami menawarkan fleksibilitas.

Kami memahami urgensi pertanyaan pelanggan terkait dengan situasi kesehatan saat ini dan segala perubahan pada rencana perjalanan mereka. AirAsia telah menjadikannya prioritas untuk meminimalkan dampak pada tamu kami dan untuk mengatasi masalah mereka.

Kami menyadari bahwa perjalanan mungkin bukan yang pertama kali Anda pikirkan sekarang, itulah sebabnya kami menawarkan tamu yang terkena dampak dengan opsi untuk mengubah pemesanan penerbangan menjadi Akun Kredit yang akan digunakan untuk memesan penerbangan baru dalam 365 hari. Akun Kredit tidak hanya lebih cepat untuk ditebus, tetapi juga memiliki validitas yang lebih lama, dan lebih nyaman bagi Anda, karena Anda dapat mengisi ulang untuk pemesanan selanjutnya, jika perlu. Anda juga memiliki opsi untuk memindahkan penerbangan Anda ke tanggal lain dalam 180 hari, ketika lebih nyaman bagi Anda untuk bepergian. Perubahan sukarela ini dapat dilakukan melalui AVA Allstar virtual kami di airasia.com, atau support.airasia.com.

Setiap perubahan pada jadwal penerbangan kami disediakan di situs web kami (ruang berita). Tetapi Anda dapat mempercayai kami, seperti biasa, bahwa Anda akan diberi tahu secara langsung melalui SMS, email dan di saluran sosial kami, jika penerbangan Anda terpengaruh oleh layanan yang terganggu.

Kami mempertahankan standar tertinggi untuk memastikan keselamatan semua orang.

Terakhir, kami ingin meyakinkan Anda bahwa kami mengambil langkah-langkah tambahan untuk mendisinfeksi pesawat kami di samping langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang kuat yang sudah ada. Setiap pesawat yang kembali dari pemberhentian malam harus melalui pembersihan sanitasi yang dalam. Ada juga filter HEPA di semua pesawat kami yang menyediakan penyaringan udara berkualitas.

Merupakan komitmen kami kepada Anda bahwa penerbangan kami akan terus beroperasi secara normal, di mana pun tidak ada risiko yang disorot, untuk meminimalkan dampak pada tamu kami.

Seluruh keluarga AirAsia ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kesabaran dan pengertian Anda pada saat-saat sulit ini. Kami berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk memberikan perawatan dan dukungan kepada Anda semua.

Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan.

Dan pastinya semua pelanggan Air Asia juga mendapat email seperti di atas. Thanks Air Asia.