Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah Satu Arti Merdeka Adalah Kita Bebas Dari Penyakit

Salah Satu Arti Merdeka Adalah Kita Bebas Dari Penyakit

Dirgahayu Republik Indonesia yang pada hari ini Senin Tanggal 17 Agustus 2020 merayakan ulang tahun Hari Kemerdekaan yang ke-75 (1945-2020). Namun sayang sekali karena pada tahun ini HUT Kemerdekaan RI bertepatan dengan adanya wabah pendemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Tapi yang penting negara kita Indonesia telah bebas dari penjajahan berkat jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan Republik Indonesia, kewajiban kita adalah mengenang semua jasa para pahlawan dengan meneruskan perjuangannya.

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tidak se-meriah tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini virus sedang merajalela termasuk terjadi di Indonesia yang kasusnya masih saja meningkat banyak di setiap hari. Jadi bisa diartikan bahwa kita saat ini masih belum merdeka dari virus mematikan yang melanda dunia, dan semua berpengaruh buruk terhadap semua bidang. 

Seluruh rakyat Bangsa Indonesia merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-75 ini dengan cara sederhana tanpa mengurangi rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Salah Satu Arti Merdeka Adalah Kita Bebas Dari Penyakit

Sengaja aku memberi judul seperti di atas, karena ada benarnya juga bahwa karena pandemi Covid-19 semua aktifitas yang dijalani oleh masyarakat di seluruh dunia tidak berjalan dengan normal, berarti kita belum bebas, masih dalam keadaan prihatin, dimana semua orang sedang berusaha untuk menghentikan rantai penularan virus corona.

Tidak usah jauh-jauh melihat, sebagai contoh adalah apabila anggota badan kita ada yang sakit seperti sakit gigi misalnya itu juga sangat menyiksa. Apa yang kita pikirkan apabila kita sedang diberi cobaan berupa sakit, penyakit? Kita akan berfikir apabila sudah sembuh akan benar-benar menghargai kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit.

Pencegahan preventif itu lebih baik dengan mengatur pola makan sehat dan seimbang, juga perlu istirahat yang cukup. Hanya diri sendiri yang tahu, mengetahui kondisi badan sendiri, tentu saja hanya diri sendiri pula yang bisa menjaga tubuh sendiri, badan sendiri agar tetap sehat jasmani dan rohani. Kalau sudah sakit kadang orang lain, saudara kita yang akan repot, walau mereka jelas ikhlas mau menolong, menjaga kita.

Kalau kita punya penyakit itu akan berpengaruh terhadap kehidupan kita, perasaan kita. Menjaga kesehatan itu lebih penting sebelum penyakit datang menimpa kita. Demikian pula untuk saat ini di masa pandemi virus corona kita harus sadar diri untuk disiplin dengan cara mematuhi protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Rajin cuci tangan, memakai masker apabila keluar rumah atau bepergian, menghindari kerumunan, menjaga jarak, adalah hal-hal yang penting harus dilakukan untuk saat ini. 

Kita semua berharap agar seluruh dunia merdeka bebas dari pandemi Covid-19 dan keadaan dunia berubah menjadi normal seperti dulu.  Dunia tetap belum bebas merdeka dari pandemi Covid-19 termasuk Indonesia. Somoga pemerintah tambah bijak dalam menangani kasus virus corona agar kasusnya tidak terus bertambah.

Post a Comment for "Salah Satu Arti Merdeka Adalah Kita Bebas Dari Penyakit"