Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merry Christmas 2020 And Happy New Year 2021

Merry Christmas 2020 And Happy New Year 2021


Hari ini Jum'at Tanggal 25 Desember 2020 Umat Kristen dan Katholik di seluruh dunia merayakan Hari Raya Natal atau Merry Christmas (Ulang Tahun Kelahiran Yesus Kristus atau Nabi Isa Almasih). Namun Christmas tahun ini bertepatan dengan pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga reda.

Ya, dunia masih belum bebas dalam memerangi virus tersebut hingga berpengaruh dalam banyak hal. Ini adalah cobaan dari Tuhan Allah yang bisa kita ambil hikmah di sebaliknya. Merry Christmas 2020 dan tahun baru 2021 tidak bisa dirayakan dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kita bisa saling memberi ucapan dan do'a melalui media online internet, via sosial media tanpa menghilangkan maknanya.

Kita hidup bermasyarakat di dunia ini, masyarakat majemuk yang terdiri dari penganut agama berbeda, maka kita harus saling toleransi, dan saling menghormati. Dari situ akan terjalin keharmonisan masyarakat di seluruh dunia karena pada hakekatnya setiap agama mengajari tentang kebenaran, etika, moral, dan sopan santun yang baik.

Merry Christmas 2020 And Happy New Year 2021


Demikian juga di Indonesia yang masyarakatnya terdiri dari penganut agama berbeda, penganut agama selain Kristen dan Katholik juga memberikan ucapan Merry Christmas, saling menghormati dan mendoakan yang terbaik. Kerukunan antara umat beragama sangat penting, agar tidak ada kebencian, kerusuhan, agar dunia ini menjadi aman dan damai.

Virus corona bisa merebak karena terjadinya kerumunan orang-orang di tempat umum, atau bisa dikatakan virus ini tidak kelihatan, tidak terlihat dimana, juga keberadaannya. Jalan satu-satunya agar kita terhindar dari jangkitannya adalah tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan diantaranya agar menghindari kerumunan dengan menjaga jarak.

Saat ini adalah akhir tahun yang bertepatan dengan Hari Natal dan sebentar lagi tahun baru 2021 juga akan tiba, pasti banyak orang yang ingin merayakan dengan meriah, tapi sebaiknya hindari dulu, sabar dulu agar rantai penularan Covid-19 tidak semakin merebak.

Merry Christmas 2020 And Happy New Year 2021

Post a Comment for "Merry Christmas 2020 And Happy New Year 2021"