Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jauhkan Diabetes Dengan Tips dan Gaya Hidup Yang Mudah Ini

Jauhkan Diabetes Dengan Tips dan Gaya Hidup Yang Mudah Ini


Dengan gaya hidup yang serba instan, kita semakin tersedot ke cara hidup yang tidak sehat dengan menyulap antara stress kerja, masalah pribadi, pandemi, polusi, menghadapi kendala waktu, dan banyak hal lain yang tidak diinginkan. 

Akibatnya, kita sering menjumpai orang jatuh sakit, dan terkadang terkena penyakit kronis. Diabetes adalah salah satu sakit yang menjadi perhatian, dan berkembang di antara kita. Tetapi dengan memilih cara hidup yang penuh perhatian, kita dapat dengan mudah melawan tekanan tersebut. Selalu prioritaskan kesehatan Anda karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi jangan panik, pintar-pintar saja.

Ikuti perubahan gaya hidup ini untuk menikmati hidup yang bahagia dan bebas stress, di mana risiko diabetes secara otomatis akan hilang dengan cara berikut ini:

Pantau porsi makan, kelola berat badan

Jangan selalu menikmati makanan besar. Makan terlalu banyak sekaligus akan menyebabkan lonjakan kadar insulin dan meningkatkan gula darah. Akumulasi lemak yang berlebihan, terutama di sekitar perut, hal itu akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap insulin. Diabetes tipe 2 umumnya disebabkan karena kelebihan berat badan.

Lakukan slama 30 menit olahraga dengan teratur

Usahakan tubuh tetap aktif dan jauhi gaya hidup yang tidak banyak pergerakan. Pastikan Anda berolahraga secara teratur seperti berenang, menari dan yoga adalah beberapa cara yang bagus untuk mencegah diabetes, itu bisa mencegah penambahan berat badan. Anda bisa jalan-jalan setiap hari setidaknya selama 30 menit. Cobalah untuk tidak menjadi gemuk atau tidak aktif secara fisik dengan memastikan gaya hidup sederhana ini.

Makan makanan yang sehat dan seimbang

Kurangi makanan olahan, junk food, dan minuman dengan pemanis buatan. Jenis makanan ini tinggi dengan kandungan garam dan lemak. Pilih makanan rumahan sebagai gantinya. Pantau konsumsi karbohidrat olahan seperti roti putih dan kentang. Pilihlah karbohidrat kompleks seperti oatmeal, sayuran berdaun hijau, dan biji-bijian.

Berhenti merokok, kurangi minum alkohol

Batasi asupan alkohol dan berhenti merokok. Asupan alkohol yang tidak diatur akan menyebabkan tekanan darah tinggi dan peningkatan kadar trigliserida. Demikian pula merokok bisa menyebabkan resistensi insulin karena adanya tembakau.

Jauhi diet iseng

Diet rendah karbohidrat dan indeks glikemik yang diiklankan di mana-mana dapat memberi Anda hasil instan pada awalnya, tetapi dalam jangka panjang, hal itu akan membahayakan kesehatan Anda dan mengganggu keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Buatlah pilihan dari informasi yang lebih sehat dalam hal kesehatan. Konsultasikan dengan dokter dan ahli gizi kapan pun Anda membutuhkannya.

Minum air dan makan makanan kaya serat

Serat sangat bagus untuk kesehatan usus dan dapat mengatur berat badan. Konsumsi banyak makanan yang kaya serat, dan minum banyak air untuk mencegah lonjakan insulin.

Anda bisa mendapatkan hidup yang sehat dan bebas diabetes dengan memastikan perubahan gaya hidup seperti di atas.

Post a Comment for " Jauhkan Diabetes Dengan Tips dan Gaya Hidup Yang Mudah Ini"