Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Foto Keren di Waduk Sermo Kulon Progo, Yogyakarta

Foto Keren di Waduk Sermo Kulon Progo, Yogyakarta

Waduk Sermo terletak di desa Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta adalah sebuah bendungan yang terkenal dan sekaligus merupakan tempat wisata. Banyak orang yang datang kesini untuk bersantai, piknik sambil menikmati pemandangannya yang indah. Sebuah tempat wisata agar menarik wisatawan tentu saja selalu ada pembaharuan yang lebih baik lagi.

Waduk Sermo juga berdekatan dengan Bandara YIA atau Yogyakarta International Airport dan banyak orang yang kalau ingin ke bandara melalui tempat ini. Beberapa tahun yang lalu jalan di daerah Kokap, Girimulyo tidak sebagus sekarang, tapi karena di desa ini banyak tempat wisata maka jalan-jalannya sudah diperbaiki agar selesa untuk pengguna jalan yang melewati wilayah ini.


Foto Keren di Waduk Sermo Kulon Progo, Yogyakarta

Sebelumnya aku pernah ke Waduk Sermo tapi sekarang ini sudah banyak berbeda karena ada spot indah yang bagus untuk berfoto dan banyak orang yang melewati jalan ini ingin mengabadikan fotonya, atau mereka sengaja datang untuk berfoto. Banyak orang yang share atau membagikan foto waduk sermo di sosial media sehingga orang yang belum pernah datang kesini bisa melihat dan berkeinginan untuk datang terutama penduduk Yogyakarta sendiri dan Jawa Tengah atau orang dari provinsi lainnya.

Berdekatan dengan Waduk Sermo daerah Kokap arahnya ke atas banyak tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan terutama di hari-hari libur. Wisata Gunung Gajah adalah yang paling dekat dan disitu banyak spot menarik, dan dari situ bisa melihat pemandangan indah di bawahnya yaitu Kota Waten dan bandara YIA juga bisa terlihat. Nah kalau malam pemandangannya bisa lebih bagus karena bisa melihat kerlipan cahaya lampu-lampu Kota Wates.


Foto Keren di Waduk Sermo Kulon Progo, Yogyakarta


Anda bisa berfoto di Waduk Sermo sekalian bisa mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di Girimulyo dengan sekali perjalanan. Kita membutuhkan refresing agar fikiran menjadi fresh terutama di hari libur atau ketika punya free time setelah lelah bekerja, beraktifitas sehari-hari. Refresing di tempat wisata alami seperti di daerah peguningan juga bisa digunakan untuk therapi, saat kita tertekan dengan pekerjaan, maka kita butuh mengunjungi tempat wisata alamu dengan udaranya yang natural tanpa polusi karena di daerah pegunungan seperti Girimulyo udaranya dingin.

OK guys itulah foto-foto spot menarik yang ada di Waduk Sermo dan banyak orang yang berfoto disitu. Foto-foto itu aku ambil di Bulan Januari 2023 ketika aku ingin ke Bandara YIA.

Post a Comment for "Foto Keren di Waduk Sermo Kulon Progo, Yogyakarta"