Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Beberapa Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur


Banyak manfaat untuk kesehatan yang didapat dari teh hijau atau green tea apabila kita meminumnya. Tapi banyak juga manfaat minum teh hijau pada malam hari sebelum tidur seperti yang baru saja aku baca dan aku bagikan ke entri ini. Ada beberapa kebaikan dan manfaat teh hijau apabila kita minum sesaat sebelum tidur di malam hari seperti di bawah ini:

Bisa membantu untuk menurunkan berat badan

Ada sejumlah penelitian yang membuktikan bahwa apabila satu jam sebelum tidur minum secangkir teh hijau di malam hari, sangat bermanfaat dalam program diet untuk menurunkan berat badan. Alasannya adalah karena bisa meningkatkan dengan cepat metabolisme dalam tubuh, dan dari beberapa penelitian menunjukkan hingga 4%. Dinyatakan juga memiliki sifat termogenik yang mempromosikan pembakaran lemak di luar kafein. Selain itu juga diyakini sebagai peningkatan hormon pembakar lemak yang membantu memecah lemak yang dikonsumsi sepanjang hari, terutama di malam hari bisa menjadi lebih baik.


Beberapa Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur


Bisa meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik

Salah satu komponen kandungan utama yang ada pada teh hijau adalah Theanine. Theanine adalah senyawa pemicu tidur, pada dasarnya akan mengurangi hormon yang berhubungan dengan stres dan kegembiraan neuron di otak kita sehingga memberikan kesempatan untuk bisa benar-benar istirahat dan menjadi rileks. Sebenarnya ini tidak eksklusif untuk sekadar minum teh hijau di malam hari. Mengonsumsi sekitar 2 hingga 3 cangkir teh hijau dalam sehari ternyata dapat menurunkan tanda-tanda stres dan kelelahan seiring berlalunya hari.

Menurunkan risiko sakit kanker

Ada beberapa penelitian yang mengaitkan dalam konsumsi teh hijau secara umum dengan penurunan kanker pankreas, usus besar, prostat, kandung kemih, payudara, perut, dan hati. Mayo Clinic pada kenyataannya menyatakan tentang hubungan antara ekstrak teh hijau dan efek menguntungkan yang menjanjikan dalam pengobatan leukemia limfositik kronis. Sementara para juri masih belum memiliki bukti konklusif tentang hal tersebut dan bukti sejauh ini menjumpai bahwa hal itu jauh lebih baik daripada merugikan.


Beberapa Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur


Meningkatkan fungsi pada otak dan membantu mencegah penuaan otak

Sebagian alasannya sangat sederhana yaitu kandungan kafein yang dikenal sebagai stimulan otak. Kandungannya tidak sebanyak yang ada pada kopi, itulah sebabnya risikonya membuat Anda terjaga jauh lebih sedikit. Tetapi di luar kafein teh hijau juga mengandung Theanine seperti yang disebutkan di atas yang punya manfaat tambahan untuk meningkatkan aktivitas neurotransmitter penghambat GABA (yang melawan kecemasan). Itu juga meningkatkan dopamin tubuh Anda dan penciptaan gelombang alfa di otak. Penelitian menunjukkan bahwa kombinasi Theanine dan kafein bisa sangat berdampak dalam meningkatkan fungsi otak.

Post a Comment for "Beberapa Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur"