Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo

 

Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo

Foto di atas sudah sering aku share di Meta Facebook dan kalau orang follow FB aku pasti sudah melihatnya. Itu adalah yang kedua kalinya aku mendarat di Bandara YIA (Yogyakarta International Airport) Kulon Progo yaitu pada tanggal 21 April 2023. Sebelumnya aku mendarat di bandara itu pada bulan Desember 2022 setelah melakukan penerbangan dari KLIA 2 - YIA dan yang kemarin itu tanggal 21 April adalah penerbanganku dari Changi Singapore - YIA.


Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo

Sebelumnya ketika Bandara YIA belum didirikan aku setiap tahun landing dan take off di Bandara Adisucipto Yogyakarta, di setiap tahun dua atau tiga kali aku melakukan penerbangan. YIA adalah bandara baru setelah Adisucipto Airport ditutup, YIA adalah bandara sandard Internasional yang pastinya sangat bagus, ketika aku pertama kali mendarat disitu juga kagum melihat bandara itu.


Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo

Banyak hiasan lukisan didnding yang sangat unik dan keren menghiasi  setiap dinding di seluruh bandara baik di dalam atau di luar. Lukisan tersebut menggambarkan cirikhas seni budaya Yogyakarta yang unik dari wayang, pasar tradisional, Kraton Ngayogyokarto, becak, andong, dll. Yogyakarta merupakan kota yang penuh dengan sejarah dan semua bisa digambarkan melalui lukisan, hiasan yang berada di seluruh Bandara YIA.


Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo

Desain mandara YIA dari lantai, dinding, langit-langit sangat keren banget, seperti aku bilang di atas bahwa desainnya terdapat nuansa seri budaya cirikhas Yogyakarta yang unik. Sebenarnya ketika kita berada di bandara itu juga seperti sambil berwisata karena banyak hiburan seni tari juga disana. Selain itu disana ketika kita menengok keluar semua adalah pemandangan yang indah dari laut selatan sampai pegunungan menoreh.


Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo


Foto diatas itu keren banget letaknya di lantai dua ada hiasan dinding berupa lukisan hutan yang menghijau dan apabila kita berfoto di depannya seperti terlihat asli berada di dalam hutan. Aku juga tidak menyangka ada spot lukisan itu di lantai dua karena letaknya agak tersembunyi, dan kalau orang belum mengetahui tentang semua kawasan bandara mungkin tidak akan tau.


Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo


Di atas ini adalah hiasan yang berada di depan lukisan hutan di dinding tadi. Kalau Anda suka berfoto dan mengabadikan kenangan, Anda bisa berfoto di sekitar itu pasti hasilnya bagus dan menarik. De sebelah tempat itu ada pintu keluar dan kalau kita keluar bisa melihat pemandangan luar yang juga bagus. Yah....seperti berwisata kalau kita berada di tempat itu, dan terfikir olehku bahwa suatu saat aku akan mengajak orang tuaku untuk berjalan-jalan ke Bandara YIA.


Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo


Icon Tugu Jogja juga ada di dalam bandara yaitu di lantai dua leteknya agak dekat dengan tempat parkir mobil, juga berada di depan stasiun kereta api jurusan Tugu Yogyakarta. Ada transportasi lengkap di bandara itu dari grab, damri atau kereta api jurusan Tugu Jogya yang bisa turun di semua stasiun yang dilewati. Sebuah bandara dimanapun pasti ada kemudahan transportasi untuk memudahkan para traveler dalam melakukan perjalanan seperti yang ada di YIA Airport.


Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo


Stasiun KA Bandara YIA KAI yang aplikasinya bisa diinstal melalui Play Store Google untuk memudahkan kita membeli tiket bandara, dan KAI juga ada di seluruh Indonesia. Itu letaknya di lantai dua dan banyak orang yang ingin ke Jogja kota berangkat dari stasuin bandara terutapa penduduk yang ada di sekitar bandara, selain para traveler. Masih ada foto yang lain, dan akan ku share di entri berikutnya.

Post a Comment for "Berfoto Di Spot Indah Bandara YIA, Kulon Progo"