Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tinggalkan 12 Perilaku Ini Agar Hidup Anda Menjadi Lebih Baik

Tinggalkan 12 Perilaku Ini Agar Hidup Anda Menjadi Lebih Baik


Apakah Anda merasa terjebak dalam kebiasaan? Apakah Anda memerlukan perubahan? baiknya adalah Anda tidak perlu membuat perubahan besar agar semua menjadi bermakna. Kadang-kadang hal kecillah yang membuat perbedaan besar, dan dengan meninggalkan perilaku tertentu adalah sesuatu yang bagus untuk memulai. 

Kita akan melihat 12 perilaku umum yang dapat menahan Anda dan mencegah Anda menjalani kehidupan yang terbaik. Dengan mengucapkan selamat tinggal pada perilaku tersebut, Anda akan membuka jalan menuju perubahan positif, pertumbuhan, dan kehidupan yang lebih memuaskan.

Tinggalkan 12 Perilaku Ini Agar Hidup Anda Menjadi Lebih Baik

1. PENUNDAAN

Kita semua melakukannya. Ketika ada sesuatu yang tidak ingin kita lakukan atau ketika kita memiliki terlalu banyak tugas, kita akan menundanya. Tapi inilah masalahnya, menghindari atau menunda tugas-tugas penting sebenarnya dapat menyebabkan stress dan menghambat kemajuan Anda. Cobalah untuk memprioritaskan tugas Anda dan jangan mengambil lebih dari yang dapat Anda tangani.

Alih-alih menunda-nunda, usahakan untuk membuat kemajuan yang konsisten (mengambil langkah kecil) menuju tujuan Anda. Dan ketika datang ke tugas yang sebenarnya tidak ingin Anda lakukan, cobalah tinggalkan.

2. PIKIRAN NEGATIF DARI DIRI-SENDIRI

Namun perilaku lain yang tidak bisa kita tolak contohnya: Saya tidak bisa melakukan itu, karena hal itu terlalu sulit, dan itu tidak mungkin, dan juga tidak ada yang akan menganggap saya serius. Jadi kenapa mesti repot-repot? Pemikiran dari diri sendiri yang negatif hanya mengarah pada satu hal: Menyerah (bahkan seringkali tanpa mencoba). Tapi kita tidak bisa mendapatkan apa-apa dalam hidup jika kita menyerah, bukan?

Jadi, jika Anda ingin membuat beberapa perubahan nyata, gantilah kritik diri dan self-talk negatif dengan welas asih dan afirmasi positif. Percayalah pada diri sendiri dan kembangkan pola pikir positif. Bisakah Anda melakukan itu?

3. TAKUT GAGAL

Ya itu benar. Kegagalan adalah kemungkinan nyata. Tapi, jadi apa? Kita semua gagal dari waktu ke waktu, itu adalah bagian normal dari kehidupan. Alih-alih begitu takut akan kegagalan dan membiarkannya menahan Anda, cobalah untuk melihat kemungkinan kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar.

Ketahuilah bahwa untuk menjadi lebih baik dan tumbuh, Anda perlu membuat kesalahan. Itu semua adalah bagian natural dari pengembangan pribadi.

4. MENYENANGKAN ORANG LAIN

Alih-alih selalu berusaha untuk menyenangkan orang lain dan melakukan apa yang membuat mereka bahagia atau apa yang mereka harapkan dari Anda, lakukan apa yang membuat Anda bahagia. Prioritaskan kebutuhan Anda sendiri! Ternyata menyenangkan orang lain sering kali dapat mengakibatkan kesejahteraan Anda sendiri terabaikan. Itu bisa menguras tenaga dan menghalangi Anda untuk hidup secara autentik.

Mulailah dengan menetapkan beberapa batasan dan ingatlah untuk memprioritaskan kesejahteraan dan kebahagiaan Anda sendiri! Ambil saran tersebut dan Anda akan mencapai perubahan yang berarti.

5. MEMBANDINGKAN DENGAN ORANG LAIN 

Tidak ada yang lebih berbahaya bagi harga diri dan kepercayaan diri Anda daripada terus-menerus membandingkan diri Anda dengan orang lain. Setiap orang berbeda dan kita semua memiliki kekuatan dan kelemahan, dan percayalah, membandingkan diri Anda dengan orang lain tidak akan pernah ada gunanya.

Alih-alih, cobalah untuk fokus pada perjalanan hidup Anda sendiri. Rayakan pencapaian Anda tidak peduli seberapa besar atau kecilnya. Singkatnya: Berusaha keras untuk pertumbuhan pribadi tetapi tinggalkan perbandingan yang tidak perlu.

6. PERFECTSIONISME

Tahukah Anda bahwa berjuang untuk kesempurnaan sebenarnya dapat menghambat kemajuan? Itu benar. Terlebih lagi, itu bisa membuat Anda merasa gagal. Itu karena kesempurnaan tidak bisa dicapai. Tidak ada manusia yang sempurna. Rangkullah ketidaksempurnaan Anda dan belajarlah dari kesalahan Anda. Dan alih-alih mengincar kesempurnaan, lebih baik bidiklah kemajuan. 


Tinggalkan 12 Perilaku Ini Agar Hidup Anda Menjadi Lebih Baik


7. TINGGAL DI MASA LALU 

Berkutat di masa lalu dan berpegang pada kesalahan, penyesalan, dan dendam di masa lalu akan menghalangi Anda untuk bergerak maju. Jadi, jika Anda ingin maju, jika Anda ingin mengubah hidup Anda, Anda harus melepaskan masa lalu. Mulailah berlatih memaafkan. Lepaskan apa yang tidak bisa Anda ubah. Alih-alih, fokuslah pada saat ini dan bagaimanapun apa yang Anda lakukan sekarang akan berdampak pada masa depan.

8. HUBUNGAN YANG NEGATIF 

Anda harus menyingkirkan orang-orang beracun dari hidup Anda sepenuhnya atau membatasi waktu yang Anda habiskan bersama mereka. Coba pikirkan: berada di sekitar orang-orang yang beracun dan tidak mendukung akan menyedot energi Anda dan menghambat pertumbuhan pribadi.

Jadi, alih-alih berada di sekitar orang-orang beracun, lebih baik kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mengangkat dan menginspirasi Anda. Lakukan itu dan Anda pasti akan melihat perubahan positif.

9. MENGKONSUMSI TANPA BERFIKIR 

Berhenti makan berlebihan! Baik itu junk food atau acara Netflix, konsumsi berlebihan dan sembarangan tidak pernah ada gunanya. Mungkin terasa menyenangkan pada saat ini tetapi di belakang? Sebaliknya, cobalah untuk membuat pilihan yang sadar dan sehat. Berhati-hatilah dengan apa yang Anda makan. Pikirkan tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu dan apa yang Anda lakukan.

Tidak ada dua cara untuk itu, jika Anda benar-benar ingin mengubah hidup Anda, Anda harus berhenti dengan konsumsi semua hal yang tidak masuk akal.

10. KURANGNYA PERAWATAN DIRI 

Jauh di lubuk hati Anda lebih tahu. Tidak ada yang keren tentang pengabaian diri sendiri dan berperan sebagai martir. Semua itu akan menghalangi Anda untuk bergerak maju dan bahkan mungkin menyebabkan kelelahan dan penyakit. Mulailah membuat perubahan hari ini dan jadikan kesejahteraan fisik, emosional, dan mental Anda sebagai prioritas!

11. MEMBUAT ALASAN

Ya saya tahu. Semua orang sering membuat alasan, saya juga. Tapi itu kebiasaan yang sangat buruk dan yang berhasil mengucapkan selamat tinggal. Inilah masalahnya: Membuat alasan dapat membuat Anda tidak bertanggung jawab atas pilihan Anda dan menghalangi Anda mencapai kemajuan.

Jadi, berhentilah membuat alasan dan lakukan apa yang perlu dilakukan. Ambil kepemilikan atas tindakan dan keputusan Anda. Alih-alih menyerah pada rintangan pertama, terapkan pola pikir proaktif.

12. RESISTENSI TERHADAP PERUBAHAN

Akhirnya, jika Anda benar-benar ingin mengubah hidup Anda, Anda perlu merangkul perubahan dan jangan takut. Lihatlah itu sebagai peluang untuk pertumbuhan dan pengembangan pribadi. Terbuka untuk pengalaman dan tantangan baru.

Dan ingat bahwa perubahan membutuhkan waktu dan kerja keras, jadi berbaik hatilah pada diri sendiri dan bersabarlah saat Anda berusaha melepaskan perilaku ini dan menciptakan perubahan positif dalam hidup Anda.

Post a Comment for "Tinggalkan 12 Perilaku Ini Agar Hidup Anda Menjadi Lebih Baik"