Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Art Science Museum Marina Bay Sands Singapura

Art Science Museum Marina Bay Sands Singapura


Art Science Museum Marina Bay Sands Singapura

Salah satu atraksi di Marina Bay Sands, Museum Art Science adalah museum pertama di dunia Art Science yang dibuka pada tanggal 17 Februari 2011. Bangunan ini memang unik berbentuk seperti bunga teratai mekar yang basis bulat di tengah dengan sepuluh ekstensi disebut sebagai fingers. Museum ini dirancang untuk menjadi sikap simbolis dalam menyambut tamu dari seluruh dunia. 

The Lotus Flower Art Science Museum Marina Bay Sands Singapura

Setiap finger yang berbentuk capped off akan memungkinkan untuk 
menarik yaitu di siang hari kedalam hal interior. Bangunan ini bisa mengumpulkan air hujan dari saluran yang mengalir melalui atap berbentuk mangkok, menciptakan air terjun interior 115 ft cascades dibawah sumbu vertikal ke dalam kolam yang mencerminkan tingkat terendah dari museum, kemudian akan digunakan di restrooms.


Art Science Museum Marina Bay Sands Singapura

Lotus-flower Art Science Museum tersebut memiliki total luas 50.000 persegi (6.000 meter persegi) dan 21 galleries spaces. Museum ini didirikan bertujuan untuk pameran (International Touring Exhibitions) yang permanen yaitu terdiri dari tiga galeri: Curiosity, Inspiration dan Expression yang meliputi interaksi kreatif penemuan artistik dan ilmiah. Tentang Art Science Museum Marina Bay Sands Singapura untuk lebih jelasnya bisa dilihat DISINI.