Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Perang Media Sosial Yang Kian Memanas



Cara Mengatasi Perang Media Sosial Yang Kian Memanas
Dalam waktu sekarang ini, Twitter, Facebook dan Google+ telah mengeluarkan banyak fitur-fitur baru sebagai ‘amunisi’ untuk bertahan dalam ‘peperangan’ ini.
Pastikan Anda tidak ketinggalan menikmati fitur-fitur ini:

Twitter
Penyingkat URL otomatis
Semua taut dengan 20 karakter atau lebih akan langsung disingkat ke dalam penyingkat URL milik Twitter, t.co. Fitur ini dikhawatirkan akan memengaruhi layanan penyingkat URL lainnya seperti bit.ly.

Photo sharing
Sekarang para pengguna dapat mengunggah foto-foto mereka langsung melalui Twitter.com. Dengan meng-klik ikon kamera di bawah kotak untuk mengisi status update. Anda dapat memilih gambar lalu melihat pratinjau sebelum mengirimnya. Semua gambar akan ditampilkan dengan URL pic.twitter.com
Tweet Langsung dari Halaman Profil
Anda dapat langsung mengirim tweet kepada pengguna yang profilnya sedang Anda lihat.
Tab @username
Tab ini merupakan gabungan dari tab @mentions dan tab Retweet yang dilengkapi dengan notifikasi follower baru dan memberitahu Anda siapa yang mem-favorite tweet Anda. Fitur ini mungkin belum bisa dinikmati oleh semua pengguna.
Activity Tab
Tab ini menampilkan retweet, favorit dan berbagai aktivitas lainnya yang dilakukan oleh pengguna yang Anda follow. Dengan ini, Anda akan dapat menemukan pengguna baru lainnya dengan mudah. Fitur ini juga mungkin belum bisa dinikmati oleh semua pengguna.

Facebook
Pengelompokan Status Update
Facebook mulai menggabungkan status update dengan topik yang mirip lalu menghubungkan kumpulan status ini ke halaman Facebook mengenai topik tersebut. Misalnya, jika 4 orang teman Facebook Anda mem-posting sendiri, news feed Anda akan menunjukkan status update mereka sekaligus dengan ringkasan yang dihubungkan langsung ke halaman Facebook.
Chat Sidebar Baru
Sekarang urutan pengguna dalam chat sidebar Anda disortir berdasarkan urutan teman yang paling banyak Anda hubungi.
Tampilan Status Update Lama
Saat Anda melihat album foto Anda, Facebook akan memunculkan status update yang Anda tulis di hari yang sama beberapa tahun yang lalu.
Update Mobile App
Sekarang Anda dapat mengganti password Anda melalui telepon genggam. Facebook juga menambahkan fitur untuk melaporkan pengguna yang mengganggu atau melecehkan Anda.
Messenger Phone App 
Fitur pengirim pesan ini diluncurkan untuk iPhone dan Android. Dengan fitur ini Anda dapat mengirim SMS ke orang-orang yang ada di telepon Anda dan juga ke teman-teman Facebook Anda. Pesan ini dapat diakses dari aplikasi Messenger dan juga dari situs Facebook di komputer Anda.

Google+
Post Google+ Ditampilkan di Social Search
Google mulai mengintegrasikan post dari Google+ ke dalam hasil penelusuran melalui mesin pencari mereka. Untuk menikmati fitur ini, Anda harus login terlebih dahulu dengan akun Google Anda agar Anda dapat melihat post yang dibagikan oleh teman-teman Google+ Anda.
Games
Dengan beberapa game yang terkenal seperti Angry Birds, Zynga Poker dan biaya yang lebih murah untuk para pengembang game, fitur ini merupakan ancaman yang berat untuk Facebook.
Integrasi Google Books 
Sekarang para pengguna Google Books dapat +1 dan membagikan buku favorit mereka ke dalam Google+. Fitur ini diharapkan akan menambahkan aspek sosial ke dalam Google Books.

Sampai saat ini, para pemain besar jejaring sosial masih terus memperkaya layanan mereka. Bagaimana pendapat Anda tentang fitur-fitur ini? Apakah Anda memanfaatkannya untuk kebutuhan pribadi atau untuk kepentingan bisnis Anda? Tips Mengatasi Perang Media Sosial Yang Kian Memanas.

2 comments for "Tips Mengatasi Perang Media Sosial Yang Kian Memanas"

  1. ad 1 lgi yg berrkembang,ykni heello.com

    ReplyDelete
  2. iya pada kejar2an pengurusnya pasti kerja keras hehehe...

    ReplyDelete