Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KHASIAT SUSU KAMBING/GOAT MILK


KHASIAT SUSU KAMBING/GOAT MILK

KHASIAT SUSU KAMBING/GOAT MILK

Saya tadi baru membaca artikel tentang khasiat susu kambing, jadi apa salahnya kalau artikel itu saya tulis disini dan semoga bermanfaat bagi anda semua. Susu kambing, susu lembu adalah baik untuk kesehatan tubuh kita, karena kaya dengan nutrisi dan vitamin juga kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita. 

Jumlah lemak yang terdapat pada susu kambing adalah lebih rendah 25%-50% daripada susu lembu/sapi, 20% asid lemak yang terkandung dalam susu kambing adalah sederhana (4-12 karbon) tetapi susu lembu/sapi hanya mengandung kira-kira 10%. Itulah sebabnya susu kambing mudah diserap/dihadam oleh tubuh kita dibandingkan dengan susu lembu. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa susu kambing membutuhkan waktu 10 jam lebih cepat ke hati kita untuk penyerapan dibandingkan dengan susu lembu/sapi. Susu kambing sebagai sumber tenaga manusia adalah bahwa susu kambing kaya dengan khasiat yang seimbang, mudah diserap dalam tubuh kita, dan dapat menambah tenaga dengan cepat. 
Kandungan khasiat yang terdapat dalam susu kambing adalah tinggi kira-kira 3.8 kali susu ibu, 1.2 kali ganda dibanding dengan susu lembu/sapi. Berikut ini adalah mereka yang perlu menambahkan kalsium dalam badan tubuh kita adalah anak kecil yang dalam masa pertumbuhan, orang yang kurang bersenam, wanita yang mendekati masa menopaus (kira-kira umur 50 tahun), orang yang biasa minum teh, kopi dan minuman ringan/soft drink, wanita yang sedang hamil/mengandung, orang yang punya penyakit osteoporosis dan orang tua. 
Jadi kesimpulannya adalah bahwa dari segi khasiat/nutrisi susu kambing mendekati khasiat susu ibu yang sangat baik sekali, dari hasil eksperimen/penelitian menunjukkan bahwa dengan minum susu kambing dapat mendorong pertumbuhan sel kulit manusia, mempercepat metabolisme dan menghalang serangan bakteria dalam tubuh. Susu kambing juga bisa untuk mengobati sakit asma, mungkin anda semua jarang mengkonsumsi susu kambing tapi biasa mengkonsumsi susu lembu/sapi, jadi apa salahnya kalau anda mencobanya, semoga bermanfaat, KHASIAT SUSU KAMBING/GOAT MILK.

8 comments for "KHASIAT SUSU KAMBING/GOAT MILK"

  1. Oh... baru tahu nih.

    I'm find you from bloggers.com. salam kenal

    oh ia.. jangan lupa kunjungi juga http://hends25.blogspot.com/. thanks

    ReplyDelete
  2. xixi Iyya selama ini saya sukanya susu sapi... ^_^
    Bagus untuk asma yaa?? tp kalau gak suka rasanya ada antisipasinya gak mbak??

    #Salam kenal yaa..

    ReplyDelete
  3. antisipasinya campur aja sama jus,kopi atau teh pasti rasanya enak banget deh sist ana sebab aku sukanya begitu,iya bagus juga untuk penderita asma,slam kenal juga,thanks :D

    ReplyDelete
  4. atau dicampur susu coklat,milo :D

    ReplyDelete
  5. Banyak sekali ya manfaat susu kambing. bisa mencegah dan menyembuhkan osteoporosis

    ReplyDelete
  6. sangat bagus juga yah buat kesehatan..
    dan juga bisa menyembuhkan penyakit katanya??
    benar tidak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, itu saya sudah jelaskan di entri tersebut, silahkan dibaca hehe...

      Delete