Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Pasangan Yang Ideal


Cara memilih pasangan yang ideal

Cara Memilih Pasangan Yang Ideal

Bagaimana seharusnya kita memilih pasangan yang ideal, bagi lelaki dalam memilih pasangan ideal menurut sabda Rasulullah adalah: Wanita itu dinikahi atas empat hal : karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, karena agamanya.

Pilihlah yang beragama agar kamu beruntung (HR Bukhari & Muslim). Bagaimana dengan wanita dalam memilih pasangannya? Bagi wanita untuk memilih leTambah Gambarlaki yang beragama, perlu juga wanita itu sendiri beragama juga, itu sesuai dengan firman Allah ''Lelaki yang baik itu adalah untuk perempuan yang baik.'' (An Nur : 26)

Hindari pergaulan yang bebas, kalau mengadakan acara pernikahan juga harusnya jangan melakukan pembaziran misalnya pesta yang mewah sampai berhutang segala, tapi kejadian seperti itu pasti masih banyak berlaku, semua dilakukan bukan menurut syariat agama.

Selain itu dalam suatu acara pernikahan hurusnya jangan melewatkan waktu solat, tidak disertai dengan hal-hal yang melalaikan, semoga kita semua mendapatkan pasangan yang di ridhoi oleh Allah. Semoga artikel yang pendek ini memberi manfaat kepada kita semua. 

7 comments for "Cara Memilih Pasangan Yang Ideal"

  1. tidak ada yang salah dan pasti bermanfaat.. pilihlah pasanganmu sekarang.. jika ingin yang baik, ya.. tentunya harus menjadikan diri baik.. #hanya bisa ngutip aja.. :D

    ReplyDelete
  2. selalu berusaha manjadikan diri baik hehe...mksh bro Andro

    ReplyDelete
  3. Yang diajarkan oleh Rosululloh semuanya tidak ada yg buruk, hanya memang dalam aplikasi nyata pada kenyataan agama tidak menjadi prioritas utama. Dan untuk masalah pesta, bagi sebagian org hal itu merupakan prestise keluarga atau dg alasan halusnya... menikah sekali, mengapa mesti pelit.

    Sungguh Rosululloh ada suri tauladan yang bagus, hanya mungkin karena pengetahuan akan maksud (pencontohan) beliau, sebagian orang masih enggan menerapkan.

    Nice info sist.... keep posting ya :)

    ReplyDelete
  4. mudah2n bisa mendapatkan yg terbaik di antara yg baik..amien ya rabb...

    ReplyDelete
  5. melangkah ke depan dengan satu tujuan... kebahagiaan...

    ReplyDelete
  6. nice artikel..
    sangat bagus sekali..
    tapi ngomong ngomong udah dapet pasangan ideal kamu blom sob??

    ReplyDelete