BREAKING NEWS :
Loading...

Asma Dan Asap Rokok


Asma Dan Asap Rokok

Sekarang ini aku akam menulis tentang kesehatan lagi yaitu asma dan asap rokok. Penyakit asma adalah penyakit yang tidak bisa dianggap sepele. Penyakit nafas yang terdapat di dalam paru-paru  itu menyebabkan pernafasan menjadi menyempit dan akan mudah alergi terhadap lingkungan. Penderita asma disebabkan bisa karena faktor keturunan atau karena alam sekitar.

Penyakit asma yang terkawal, saluran udara yang bersih akan keluar dan masuk dengan mudah dan sebaliknya apabila penyakit asma tidak terkawal itu bisa menyebabkan paru-paru menjadi radang dan tebal, dalam keadaan seperti itu penyakit asmanya bisa menjadi kambuh. 

Penyakit asma juga biasa diderita oleh kanak-kanak dan biasanya akan mudah dan lebih banyak diderita oleh kanak-kanak yang tinggal di kota daripada yang tinggal di desa atau pedalaman. Jadi aku pikir untuk yang tinggal di kota harus menjaga lingkungan dengan baik, menjaga kebersihan dengan baik. Asma yang diderita karena keturunan itu biasanya karena diaantara kedua orang tua ada yang menderita sakit asma juga dan gejalanya adalah kulit yang sensitif, mudah alergi dan hidung yang sensitif juga.
ASMA DAN ASAP ROKOK

Ada hubungannya antara asma dan asap rokok. Apabila seseorang menderita flu/pilek, batuk karena polusi  udara di lingkungan sekitar, asap rokok atau debu yang terdapat di dalam rumah atau alergi terhadap makanan tertentu, semua itu bisa menyebabkan penyakit asma.

Sedangkan apabila kanak-kanak menderita penyakit asma, tanda-tandanya seperti ini:
  • batuk yang berkepanjangan dan akan kambuh pada waktu malam dan pagi
  • wajahnya pucat
  • demam
  • bernafas terlalu cepat dan berbunyi
  • tidak nafsu makan
  • kurang tidur dan kalau asma sudah serius diderita orang bibirnya akan menjadi kebiru-biruan.
  • Apabila kanak-kanak menderita penyakit asma itu pasti akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak
Penyakit asma berlaku apabila dinding saluran udara mengerin dan menyebabkan radang, saluran itu akan mengecil/ciut sehingga mengasilkan lendir. Apabila penderita penyakit asma mengalami batuk dan pilek itu bisa menyebabkan penularan kepada orang lain. Sekian saja penjelasanku tentang penyakit asma yang singkat, semoga berguna buat anda.

Subscribe to receive free email updates: