BREAKING NEWS :
Loading...

CEWEK JOGJA PINTAR

CEWEK JOGJA PINTAR
CEWEK JOGJA PINTAR

Yogyakarta itu terkenal kota pelajar, coba hitung aja ada berapa University di jogja. Pelajarnya juga datangnya dari mana-mana, baik dari luar jogja atau bahkan luar negeri seperti Malaysia, dll. Sebab aku kenal juga orang Malaysia yang kuliah di jogja. Aku ini juga berasal dari jogja lho, tentu kalian semua juga sudah tau itu di sign aku aja alice yogya. 

Jogja, namanya aja kota pelajar tentu cewek nya harus pinter donk. Aku yakin banyak cewek jogja yang berprestasi dan sukses. Tapi kenapa ya di telinga aku ini kadang mendengar tentang ''something that is not pleasant to hear that relate to women jogja.'' Maybe that is real but bukan semuanya begitu. Aku sebagai cewek jogja merasa tidak selesa, tidak enak mendengarnya. So harus bagaimana menghadapinya ya?

→ Jadikan Kritikan Itu Sebagai Penghormatan
Sebagai manusia kadang kita terpeleset juga. Apabila kita adalah seorang pemberi, mempengaruhi, memperbaiki, dan membangun kadang kita akan mendapatkan kritikan yang gak enak. Apabila kita mendapat kritikan, maka kita di mata mereka itu adalah orang yang berdosa, nilai-nilai luhur, sifat terpuji yang kita miliki menjadi hilang. 

Cewek jogja harus pintar, waspada terhadap yang mereka katakan, kuatkan jiwa untuk mendengar kritikan itu. Lebih baik bersikap laksana batu karang yang akan tetap kukuh berdiri walau diterpa butiran-butiran ombak dan air justru harus semakin kukuh karenanya.
CEWEK JOGJA PINTAR

Sebagai cewek jogja, jika kita terpengaruh kritikan dan hinaan mereka itu berarti telah meluluskan keinginan mereka untuk mengotori dan mencemarkan cewek jogja. So harus bagaimana? untuk menjawab, menghadapi kritikan itu berikan mereka penghormatan dengan menunjukkan akhlak dan karakter yang baik, ok !! Tunjukkan prestasi dan kepintaran kita. Andai ada di antara kita, kalian yang telah terpeleset maka perbaikilah dengan cara diam seribu bahasa itu lebih baik. Tapi harus meluruskan dan memperbaiki akhlak juga.

→ Pesanku 
''Kita pasti tidak mampu untuk menutup mulut manusia yang melakukan pelecehan terhadap kehormatan kita. Tetapi kita pasti mampu melakukan kebaikan dan menghindari perkataan dan kritikan itu. Perkataan pendengki itu tidak berarti, saat aku mendengarnya aku berkata pada diriku sendiri: lebih baik lari darinya dan membiarkan ucapan itu berlalu. 

Perkataan itu sama sekali tidak menimbulkan aib bagiku, dan selamanya tidak akan menyebabkan apa yang kumiliki menjadi berkurang apabila kita menjadi cewek pintar.'' Mari kita jaga nama baik jogja tercinta dan jadi cewek jogja yang pintar.

Subscribe to receive free email updates: