BREAKING NEWS :
Loading...

Solusi Hubungan Yang Terancam Karena Sibuk Kerja


Mungkin ada di antara kita semua yang menghadapi situasi seperti ini. Karena komitmen kesibukan kerja yang penuh hingga menyebabkan suatu hubungan terancam. Entah apa yang ingin dicapainya, mungkin karena ingin menjadi pemenang, atau pemimpin yang hebat, menghendaki kenaikan pangkat atau hanya kepuasan bekerja saja. Seseorang yang begitu akan menjadi workaholic sehingga suatu pasangan selalu tidak mempunyai waktu luang untuk berdua.

Hubungan menjadi terancam
Hubungan dengan seorang yang gila kerja atau workaholic pasti akan menyebabkan kebersamaan menjadi berkurang. Untuk ngobrol saja mungkin tidak mempunyai waktu, kemesraan berkurang atau bahkan malah tidak bisa sama sekali. Pasti itu menyebabkan suatu pasangan tidak puas, merasa kesepian. 

Nah itu juga bisa menyebabkan kehadiran orang ketiga untuk mengisi kekosongan, kesepian dan terjadilah kecurangan. Sebaliknya juga dia yang sibuk kerja itu juga merasakan kesepian, kebanyakan waktunya dihabiskan untuk bekerja, beraktivitas sosial. Itu bahaya juga lho karena bisa berkemungkinan terjadi skandal dengan teman kerja, klien.


Solusinya
Terus apa solusi hubungan pasangan yang terancam karena kesibukan kerja? tentu saja dengan cara mengubah sikap dengan mengurangkan kesibukannya. Adakan musyawarah berdua apa yang menyebabkan dia gila kerja, sibuk kerja? Apakah mungkin sebabnya karena punya hutang yang banyak? Atau mungkin ada masalah diantara keduanya hingga sibuk kerja menjadi suatu pelarian? So sebaiknya keduanya bersepakat untuk tetap menjaga hubungan, dan mengurangi frekuensi kerja kalau perlu buatlah suatu perjanjian. 

Buat saja jadwal misalnya week end berdua, hari minggu khusus untuk berdua. Juga bisa saja membuat jadwal kerja,  mengatur waktu yang rapi. Kalau suatu hubungan itu renggang dan terganggu pasti kadang keduanya akan merasa kehilangan. Bisa juga menetapkan waktu special misalnya sebulan sekali jalan-jalan, melihat film di bioskop atau melakukan hobby. Sebab orang bekerja juga perlu rileks untuk menghindari tekanan, agar tidak terlalu capek juga. 

Orang yang terlalu sibuk bekerja juga ada akibat buruknya misalnya terlalu emosional, terlalu tertekan dan bisa menyababkan penyakit darah tinggi, jantung, strok. Atau kalau suatu hubungan itu jarak jauh ya berusahalah untuk selalu memberikan waktu 1 jam setiap malam atau 30 menit buat ngobrol, yang penting tetap wajar dan tidak terlalu berlebihan, u all aturlah sendiri. So kesimpulanku disini bahwa semua persoalan apapun pasti ada solusi dan jalan penyelesaiannya, tetaplah berusaha dan sabar. 

Subscribe to receive free email updates: