BREAKING NEWS :
Loading...

SURGA DUNIA DI DUNIA


Sudah menjadi anugerah Allah bahwa menurut penelitian wanita itu mempunyai tingkat keceriaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan lelaki. Tapi wanita juga mempunyai tingkat emosi yang lebih tinggi dibandingkan lelaki itu menurut psikologi. Keuntungannya kaum hawa itu juga merupakan anugerah, wanita bisa menceriakan hidup.

Nilai kasih sayang yang ada dalam diri wanita itu lebih dalam dibandingkan dengan lelaki. Disini aku juga ingin membicarakan tentang uang, uang berperan sekali dalam mencapai surganya dunia. Apalagi di jaman sekarang ini uang memang menjadi keperluan asas. Tanpa uang kita bisa resah, mengeluh, walaupun secara lahiriah orang bisa tersenyum tapi andai tidak mempunyai uang orang pasti akan berfikir untuk memerdekakan diri dari masalah keuangan.

Tanpa disadari juga kadang orang lebih memikirkan uang daripada Tuhan hehehe...bahkan ketika beribadah, ketika solat, terus dalam hal ini sebenarnya siapa yang menjadi tuhan? padahal kalau dipikir waktu yang ada buat kita semua untuk mencari uang itu lebih banyak dibandingkan waktu yang yang diperlukan buat ibadah, menggapai rahmat Allah swt. So bisa dikatakan juga manusia jaman sekarang sedah berhambakan uang, ya memang kalau dipikir kata-kata itu lebih mudah daripada pelaksanaannya.

Jadi aku disini ingin menuliskan sedikit solusi. Dalam hidup ini kita memang harus selalu mengingat Sang Pencipta seperti kita mengingati orang tersayang, tercinta yang jauh dari keberadaan kita misalnya. Kita juga harus faham apakah tujuan hidup kita di dunia ini. Dalam hidup di dunia harus mempunya tujuan dan landasan yang benar  dunia dan akhirat  harus difikirkan. So perlukah kita mencapai surga dunia di dunia ini? Al-Quran dan hadis adalah pedoman dalam Agama Islam bukan hanya untuk dibaca untunk mencari pahala tetapi kita juga harus mengkajinya, seterusnya harus diterapkan dalam kehidupan dunia kita.

Al-Quran dan hadis bukan hanya untuk dijadikan pedoman mencapai surga akhirat tapi harus dijadikan pedoman selama di dunia yang penuh dengan suka duka, cobaan. Aku ingin bercerita juga tentang negara barat yang lebih maju. Aku hidup di negara timur neh, jadi buat perbandingan saja antara negara timur dan barat. Negara barat itu lebih maju itu karena sebenarnya mereka lebih yakin dengan Al-Qur'an dan hadis dan mempraktekkan keduanya dalam kehidupan mereka.

Kalau dilihat dari segi agama memang kebanyakan mereka tidak memeluk agama islam tapi cara berfikirnya, pelaksanaan hidupnya adalah seperti yang diharapkan oleh Islam. Mereka lebih gemar membaca itu berhubungan dengan peristiwa Nabi Muhammad saw saat mendapatkan wahyu saat di Gia Hira untuk membaca. Dari segi kebersihan juga orang barat lebih mementingkan dan menjaga kebersihan negara mereka. Islam juga menganjurkan tentang perlunya menjaga kebersihan. Dan banyak orang-orang kita yang suka traveling, picnic ke negara barat, eropa dan mereka bilang negara barat itu cantik seperti surga dunia. Kesimpulannya, terus apakah itu surga? apakah surga hanya perlu dicapai di akhirat saja, kalian semua berfikirlah sendiri.


Subscribe to receive free email updates: