BREAKING NEWS :
Loading...

Wisata Ke Candi Prambanan

wisata candi prambanan

Pada tanggal 12 Agustus 2012 aku wisata ke Candi Prambanan, setelah lama banget aku tidak kesana. Sebelumnya 2 tahun yll aku berkunjung ke Candi Borobudur yang letaknya di Magelang Jawa Tengah. Candi Prambanan adalah candi kuno dibangun oleh kerajaan Hindu, sedangkan kalau Candi Borobudur itu milik kerajaan Budha.


wisata candi prambanan

Menurut sejarah yang aku baca dari wikipedia (baca aja selengkapnya ya xD) bahwa Candi Prambanan pertama dibangun pada tahun 850 masehi Oleh Rakai Pikatan. Sebenarnya ini adalah ada dalam pelajaran sejarah waktu SD dan SMP juga tapi lupa hehehe....

wisata candi prambanan

Yang jelas aku sendiri merasa kagum kalau melihat dengan mata kepala sendiri Candi Prambanan yang megah dan mengagumkan. Dalam hatiku terlintas pikiran 'bagaimana ya membuatnya, kok bisa sih' pokoknya kalau teman-teman semua tidak menyaksikan sendiri pasti belum percaya. Untuk teman-teman saya yang di Malaysia juga tuh kemarin aku share pics Candi Prambanan kat Google Plus ada teman aku yang kagum.

wisata candi prambanan

Terus kawan aku yang kat Malaysia itu sempat tanya macam ni 'perlu kos yang tinggi kew kalau nak ke Jogja tu? Aku jawab tak juga lah, cobalah selalu simak tiket pesawat Air Asia selalu ada harga promosion dengan harga RM.300 kebawah.

Bukan ingin promosion tiket neh aku tapi cuma nak memberi tahu saja bahwa kos dari Malaysia ke Yogyakarta tu tak mahal sangat hehehe....Apalagi bahwa Candi Prambanan itu dari Bandara Adisucipto Yogyakarta letaknya tak jauh sangat tapi dekat saja.


wisata candi prambanan

Saat aku wisata ke Candi Prambanan, ake sempat mengambil pics yang cantik-cantik dengan cuma menggunakan handphone android SE Experia X10i dan hmmmm memuaskan sekali hasilnya xD. Saat sampai pintu masuk candi prambanan itu ada 2 counter tiket, yang 1 adalah counter tiket ke Candi Prambanan dan yang 1 nya lagi counter tiket ke Candi Ratu Boko atau Candi Roro Jonggrang.

wisata candi prambanan

Candi Prambanan itu ada 6 bentuk yang namanya berbeda-beda dan setiap candi tertulis namanya. Candi yang utama paling besar itu namanya Candi Siwa. Yang lainnya terdapat banyak candi yang agak kecil dan mempunyai nama, cerita dan arti sejarah tersendiri. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung kesana silahkan menyaksikan sendiri ya, mungkin nunggu cuti/hari libur kerja atau libur sekolah dulu.

wisata candi prambanan

Candi Prambanan selain pengunjungnya dari lokal, banyak juga pengunjung dari Luar Negeri atau turis. Jangan heran juga kalau di Yogyakarta banyak turis karena Yogyakarta juga merupakan kota bersejarah yang indah misalnya wisata Keraton Yogyakarta, Malioboro dengan sejarahnya juga.


wisata candi prambanan

 Candi Prambanan dari depan

wisata candi prambanan


Selain itu Yogyakarta juga merupakan kota pelajar yang pelajarnya terdiri dari pendatang dari luar jawa atau malah dari Luar Negeri. Dengan penduduknya yang ramah-ramah, banyak tempat wisata bersejarah seperti Candi Prambanan, Borobudur, dll itu  akan sangat menarik sekali.


wisata candi prambanan

Cukup sekian ya teman-teman, aku hanya menulis dengan simple maaf ya hehe...ada yang ingin wisata ke Candi Prambanan? segeralah membuat planning kalau begitu, oke. Dan terima kasih untuk yang sudah sudi berkunjung kesini.

wisata candi prambanan
Candi Prambanan

Subscribe to receive free email updates: