BREAKING NEWS :
Loading...

Yang Menyebabkan Gangguan Pencernaan


Hye friends gimana kabar kalian? semoga kita semua sehat selalu dan kalau ada yang sedang sakit semoga cepat sembuh. Kadang kita mengalami gangguan percernaan  dengan makanan yang kita makan. Makanan itu dikunyah melalui mulut selanjutnya masuk ke dalam perut, kalau usus bermasalah pasti akan mengganggu sistim pencernaan. Diantara yang menyebabkan gangguan pencernaan adalah seperti berikut:
Yang Menyebabkan Gangguan Pencernaan
Diet rendah serat
Tubuh kita itu memerlukan serat, untuk mengeluarkan sisa makanan di dalam usus kalau kekurangan serat bisa mengganggu sistim pencernaan.

Merokok, alkohol dan nitrat
Rokok dan alkohol bisa mengganggu sistim pencernaan juga. Nitrat yang terdapat dalam ikan bakar dan jeruk  adalah juga bisa menjadi penyebabkan gangguan pencernaan dan bisa menyebabkan kanker.

Keadaan pada waktu makan
Keadaan pada waktu cemas, bimbang, galau bisa menyebabkan perut kembung, perut menjadi tidak nyaman dan selesa, jadi lebih baik makan secara pelan-pelan dan dalam keadaan hati yang tenang.

Obat-obatan
Hampir semua obat-obatan atau zat kimia tentu tidak baik dan berpengaruh tidak baik juga terhadap tubuh kita. Obat anti radang seperti aspirin, dan ecetaminophen bisa menyebabkan kerusakan dinding perut dan mengganggu penyerapan makanan, bisa menyebabkan jangkitan penyakit.


Antibiotik
Pengambilan antibiotik yeng berlebihan juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan bisa membunuh bakteria berfsifat 'baik'.

Stress atau tekanan
Masalah pencernaan seringnya berlaku terhadap mereka yang mengalami tekanan. Apabila orang mengalami stress atau tekanan tubuh akan mengalihkan tenaga, enzim, darah dan oksigen dari organ pencernaan ke tempat lain di dalam tubuh kita.

Diet yang tidak seimbang
Kalau kita mengkonsumsi makanan yang sudah diproses dan makanan yang berlemak setiap hari itu juga bisa menyebabkan tekanan terhadap sistim pencernaan kita. Sebabnya apa? karena itu memerlukan waktu yang lebih untuk mengolah, mencerna, menguraikan makanan tersebut.

Subscribe to receive free email updates: