Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan Iman

cara meningkatkan iman

Assalamualaikum. wr.wb.
Apapun yang dikaruniakan oleh Allah s.w.t kita memang sebagai manusia harus selalu bersyukur. Selalu bersikap positif, apabila melihat orang lain senang kita ikut senang dan sebaliknya. Iman juga berarti selalu merasa apa yang kita lakukan diawasi oleh Allah s.w.t. 

Jangan sampai diri terjebak oleh dosa jadi selalu berusaha taat menjalankan perintah-Nya. Apabila kita sedang beribadah selalu merasa seakan-akan Allah melihat kita, dengan begitu pasti kita akan terhindar dari sifat dan pikiran negatif. Jadi iman dan taqwa memang harus dilakukan tanpa henti, cara meningkatkan iman dan taqwa aku akan tuliskan seperti di bawah ini semoga berguna buat anda semua.

Cara Meningkatkan Iman
  • Allah pasti memberikan kenikmatan yang berbeda-beda terhadap setiap manusia. Kenikmatan yang Allah berikan terhadap orang lain belum tentu sesuai terhadap diri kita. Semua kenikmatan itu berasal dari Allah, Dia lah yang memberikan kenikmatan itu sesuai yang kita inginkan.
  • Selalu bersyukur kepada Allah s.w.t karena Allah suka terhadap orang yang selalu bersyukur dan ini akan membawa seseorang menjadi bertambah taqwa juga semakin kuat imannya
  • Selalu ingat tentang kematian, selalu ingat pembalasan terhadap apa yang dilakukan di dunia.
  • Mengamalkan, menjalankan semua anjuran syariat dalam islam tanpa banyak memperdebatkan ini dan itu.
  • Berusaha menjaga dan menjalankan hak-hak terhadap orang tua dan saudara kita. Carilah teman yang bisa diajak berbagi dan bisa selalu mengingatkan kesalahan kita (saling mengingatkan kesalahan).
  • Belajar tentang agama dan memahami aqidah, keimanan dan syariat islam setelah itu mengamalkannya. Apabila kita sudah memahami dan mengamalkan semua itu pasti keimanan bertambah kuat.
  • Memahami dengan benar tentang konsep takdir di dalam islam. Apabila kita sudah faham bahwa rezeki dan kenikmatan itu sudah ditetapkan oleh Allah s.w.t pasti kita tidak akan pernah cemburu terhadap apa yang diperoleh orang lain yang kita tidak bisa memperolehnya.
Cara Meningkatkan Iman

Itulah langkah-langkah untuk meningkatkan iman dan taqwa juga. Apabila kita sudah menghayati dan mengamalkan cara di atas Insya Allah semoga kita terhindar dari sifat tercela dan iman kita jadi bertambah kuat. Pasti masih banyak cara yang lain lagi untuk meningkatkan iman yang aku tidak bisa sebutkan semuanya. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Semoga Allah s.w.t melindungi kita semua, amiin.
Wassalamualaikum. wr.wb.

1 comment for "Cara Meningkatkan Iman"

  1. terima kasih atas uraiannya, semoga kita nisa meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT

    ReplyDelete