Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Bibir Yang Baik

tips merawat bibir yang baik


Tips Merawat Bibir Yang Baik

Setiap wanita pasti menginginkan bibir yang sehat, kalau bibir berwarna hitam itu kelihatan tidak sehat. Kalau memakai lipstik juga disesuaikan dengan warna kulit kita terutama kulit muka. Kalau bibir sudah lembap cukup memakai pelembab bibir atau lip glos saja sudah cukup. Ada wanita yang suka memakai lipstik atau gincu saat go out menghadiri party atau even tertentu, dating, dll. Atau hanya suka memakai pelembab dan lip glos berkilau sudah cukup, seperti aku lebih suka begitu hehe.... Aku punya tips untuk merawat bibir yang baik dan akan aku tuliskan seperti di bawah ini:

• Tips Untuk Bibir Kehitaman

Seperti yang aku sudah tulis di atas bahwa kalau bibir berwarna kehitaman pasti kelihatan pucat, tidak sehat. Kok bibir bisa kehitaman sih, apa penyebabnya? banyak faktor yang menyebabkan bibir menjadi kehitaman misalnya merokok, pengambilan kafein yang berlebihan atau kesan penyebab infeksi. Apabila anda belum juga menemukan produk bibir yang cocok alternatifnya adalah dengan mengoleskan bibir dengan madu asli selama 15 menit setelah itu bilas dengan air, lakukan setiap hari.

• Vitamin

Vitamin juga mempengaruhi penjagaan bibir yang baik dan sehat. Kekurangan vitamin B12, vitamin C dan zat besi juga bisa menyebabkan bibir pecah-pecah. Makanan yang perlu diperhatikan dan dikonsumsi untuk bibir yang baik dan sehat adalah seperti kuning telur, kacang-kacangan, daging merah, brokoli, bayam, jamur asparagus dan bijirin. Pastikanlah bahwa anda menyukai makanan seperti itu.

• Jangan Sering Menjilat Bibir

Kebiasaan menjilat bibir itu seakan-akan seperti melembabkan bibir. Tetapi itu sebenarnya adalah kebiasaan yang perlu dihindari, hilangkan kebiasaan itu. Di dalam air liur terdapat enzim pencerna makanan, jadi bibir akan pecah-pecah apabila seseorang punya kebiasaan menjilat bibir dengan air liur. Jangan lupa biasakan minum air mineral yang cukup menurut aturan, itu juga akan mempercantik bibir kita.


tips merawat bibir yang baik

• Agar Bibir Seksi

Kalau anda ingin menghadiri pesta atau even apapun pasti ingin bibir kelihatan cantik dan seksi. Pakailah gincu kesukaan anda sesuai dengan warna kulit atau baju yang dipakai setelah itu oleskan dengan lips glos yang bersinar agar bibir menjadi berkilau. Untuk yang mempunyai kulit cerah, rapikan bibir dengan menggunakan pensil bibir agar solekan bibir kelihatan menonjol. Untuk yang punya bibir tebal, pakailah balsam bibir jenis yang kering setelah itu pakailah lipstik kesukaan dan terakhir oleskan lip glos. Dalam memilih lipstik atau lip glos atau balsam pastikan yang mengandung vitamin E lihat di labelnya.

Sekian tips merawat bibir yang baik dari aku, semoga berguna buat anda/teman-teman semua. Setiap wanita pasti mendambakan bibir yang mempesona untuk menghiasi senyuman.

3 comments for "Tips Merawat Bibir Yang Baik"

  1. tak coba ahhh...ijin nyoba biar bibirku seksi walau dah tua...hehehe

    ReplyDelete
  2. oo iya.. enzim pencerna. :D
    makasih udah diingatkan. hihihi

    ReplyDelete
  3. <a href="http://youtocom.blogspot.com/2013/02/tips-perawatan-bibir-segar-merah.html'>bibir merah tips</a> suka dengan post and

    ReplyDelete