Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JENIS KULIT MUKA DAN MASALAHNYA

JENIS KULIT MUKA DAN MASALAHNYA

Setiap kita pasti punya jenis kulit muka yang berbeda, tapi mingkin di antara kita sendiri belum mengenali apa sih jenis kulit muka kita? Nah makanya aku di entri ini ingin menuliskan jenis kulit muka dan masalahnya. Jenis kulit muka adalah  kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif, kulit yang bermasalah. Aku akan tuliskan satu persatu tentang ciri-cirinya dan masalah yang biasa dihadapi seperti di bawah ini:

▪ Kulit normal
Kulit normal atau kulit biasa yaitu jenis kulit yang licin, halus dan lembap apabila dipegang, pori-pori juga halus dan rata. Kulit kelihatan segar dan sehat jadi yang mempunyai jenis kulit muka normal memang benar-benar harus dijaga agar tetap sehat berseri. Penjagaan kulit, jenis bedak yang digunakan, keadaan lingkungan juga harus diperhatikan. Masalah yang biasa dihadapi kulit muka normal adalah muka bisa saja kering, bintik-bintik hitam dan pigmentasi, bisa terjadi milia seed atau bintik-bintik putih.

▪ Kulit berminyak

Jenis kulit ini biasanya pori-pori terbuka, kulit kelihatan tebal, mudah berjerawat kenapa? kelenjar minyak yang terlalu aktif mengakibatkan penghasilan minyak berlebihan pada permukaan kulit. Kebaikannya adalah, orang yang mempunyai jenis kulit berminyak bisa melambatkan proses penuaan. Diantara faktor yang menyebabkan kulit berminyak adalah hormon (remaja), cuaca yang panas dan juga makanan yang benyak mengandung lemak. Masalah yang sering dihadapi adalah pori-pori terbuka, timbul jerawat, bintik-bintik hitam (freckles) dan muka jadi kelihatan berminyak tentunya.

JENIS KULIT MUKA DAN MASALAHNYA
▪ Kulit kering
Karena namanya juga kulit kering jadi pasti kulit muka kelihatan kering penyebabnya adalah kelenjar minyak yang kurang aktif dan bisa terjadi di daerah yang cuacanya dingin, atau karena terlalu banyak kena ac/air cond. Penyebab kulit kering bisa juga karena memakai pembersih muka yang banyak mengandung alkohol, kurang minum air atau pengambilan obat tertentu (roaccutane). Masalah yang dihadapi kulit kering adalah bisa saja kulit muka menjadi mudah kelihatan keriput, bisa juga mudah terjadi timbulnya bintik-bintik hitam (freckles) garis hitam di sekeliling mata, pigmentasi dan muka kelihatan pucat dan kering.

▪ Kulit sensitif

Kulit muka yang sensitif terjadi karena rangsangan faktor dari luar, penggunaan kosmetik akan sangat  berpengaruh terhadap kulit. Jenis makanan harian juga harus diperhatikan agar tidak terjadi alergi, produk make up atau kosmetik, faktor lingkungan/ cuaca panas atau dingin harus diperhatikan juga. Masalah yang bisa dihadapi adalah kulit bisa pecah-pecah, merah, perih, mengelupas dan bisa saja terjadi pigmentasi dan bintik-bintik hitam dan berjerawat.

▪ Kulit yang bermasalah
Kulit yang bermasalah biasa hihadapi oleh hormon remaja yang kelenjar minyaknya terlalu aktif hingga menyebabkan kulit berminyak dan menimbulkan jerawat. Pori-pori yang terbuka mengeluarkan minyak yang berlebihan dan terjadi tumbuhnya jerawat dan apabila tidak dirawat dengan benar bisa menimbulkan pembiakan bakteria. Jadi ya mamang harus dibersihkan, dijaga dengan benar dan sempurna. 

Apabila wanita dalam masa period atau haid hormon menjadi tidak seimbang dan sering tumbuh jerawat di bagian sekitar muka tapi itu hanya sementara. Masalah yang dihadapi ya itu tadi tumbuh jerawat/jerawat batu, pori-pori terbuka dan bintik-bintik hitam pada muka.

Itulah entri aku tentang jenis kulit muka dan masalahnya. Anda sendiri yang bisa menentukan punya kulit muka jenis apa. Apapun jenis kulit muka kita tentu saja punya perawatan dan penjagaan tertentu agar kulit muka tidak bermasalah. Jenis perawatan muka aku pernah juga menuliskan disini. Semoga berguna buat anda dan apabila ada kekurangan, tambahan silahkan tuliskan di komen dan semoga kita semua sehat selalu amiin, greeting.

2 comments for "JENIS KULIT MUKA DAN MASALAHNYA"

  1. Nice blog!

    Anda ingin mengatasi masalah kulit/wajah??
    Jerawatan? Berminyak? Pori-pori besar? Flek hitam? Komedo?
    Atasi semua masalah itu dengan Nano Spray!!

    Kegunaan Nano Spray :
    - Mencerahkan wajah dan membantu mencegah penuaan dini
    - Melembabkan kulit, termasuk kulit yang sensitif
    - Mengecilkan pori-pori wajah sehingga wajah kelihatan bersih dan awet muda
    - Mengencangkan kulit wajah
    - Menghilangkan jerawat
    - Menghilangkan flek hitam pada wajah
    - Menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata
    - Membersihkan komedo

    Info lebih lanjut, hubungi :
    pin:25dddaa9
    phone:+6285664265666 (SMS)

    http://mcidistributor.blogspot.com/

    ReplyDelete