Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengecilkan Perut Yang Buncit

Tips Mengecilkan Perut Yang Buncit


Tips Mengecilkan Perut Yang Buncit

Perut yang buncit itu juga merupakan awal tanda berbagai macam penyakit. Perubahan fisik seperti perut buncit pada sesetengah orang juga kadang mengurangi keyakinan diri apabila berada di tengah-tengah orang banyak. Menjadi malu, kurang percaya diri, so aku akan menuliskan tentang tips mengecilkan perut yang buncit seperti berikut ini:

● Kurangkan mimum minuman bergula dan yang bersoda

Mengkonsumsi gula dan minuman bersoda yang berlebihan juga memacu dalam usaha untuk mengecilkan perut. Jadi sebaiknya gantikan pengambilan gula yang berlebihan dengan minum air mineral kurang lebih 5 sampai 8 gelas sehari.

● Kurangkan garam di dalam makanan

Terlalu banyak kandungan garam saat diet akan menambahkan sodium di dalam tubuh dan bisa melambatkan proses mekanisme pengeluaran air dari dalam tubuh. Akibatnya perut akan menjadi kembung dari gas-gas yang terbentuk dan lama-kelamaan bisa menyebabkan perut menjadi buncit.


Tips Mengecilkan Perut Yang Buncit

● Minum air putih atau air mineral yang banyak

Apabila kita minum air dalam kuantitas yang banyak maka bisa mencairkan sodium yang ada dalam tubuh. Dan itu akan membolehkan kuantitas air yang keluar dari tubuh juga banyak dan akan menjadikan fungsi empedu berjalan lebih efektif, proses pembuangan air besar juga berjalan lancar.

● Berhenti dengan kebiasaan makan larut malam

Apabila kita mempunyai kebiasaan makan di larut malam itu akibatnya perut tidak mampu untuk membakar lemak yang lebih karena saat kita tidur proses pembakaran lemak akan berhenti. Selain itu, malam juga waktu tubuh kita beristirahat dengan tidur termasuk di bagian perut. Apabila makan di waktu malam kemudian tidur dan itu menjadi kebiasaan maka lemak akan bertumpuk dan bisa menyebabkan perut buncit.

● Melakukan senam atau olah raga

Bersenam misalnya 3 kali seminggu itu bisa membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang bagus sekali untuk pembakaran dan pemecahan lemak. Bersenam atau berolah raga akan menggerakkan cairan yang berlebihan di dalam perut dan dikeluarkan dari dalam tubuh sebagai keringat. Selanjudnya ini akan mengekalkan keseimbangan berat dan tinggi badan sesuai standard.

● Jangan minum air ketika sedang makan

Hindarkanlah minum air ketika sedang makan karena ini bisa menyebabkan perut menjadi buncit juga. Setelah makan ambillah waktu sebentar baru meminum air putih/air mineral. Hindarkan juga minum minuman dingin dari kulkas karena itu akan menghambat proses penghadaman makanan hingga bisa menyebabkan perut semakin buncit juga.

Sebenarnya ada tips untuk mengecilkan perut buncit yang lain tapi akan aku tuliskan di entri berikutnya. Semoga kita semua sehat selalu, amiin.

Post a Comment for "Tips Mengecilkan Perut Yang Buncit"